Sport
Senin, 22 September 2014 - 11:15 WIB

MANCHESTER CITY 1-1 CHELSEA : Rekor Baru di Balik Dilema Gol Lampard ke Gawang Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mantan gelandang Chelsea yang kini berseragam Man City Frank Lampard diliputi dilema. JIBI/Rtr/Dok

Solopos.com, MANCHESTER — Frank Lampard menjadi pahlawan Manchester City saat menghadapi Chelsea di Stadion Etihad, Minggu (21/9/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pertandingan City kontra Chelsea berakhir imbang 1-1.

Gelandang berusia 36 tahun itu masuk ke dalam lapangan pada menit ke-78. Lampard mengantikan bek City Aleksandar Kolarov. Baru tujuh menit masuk ke lapangan, Lampard menyelamatkan Manchester Biru dari kekalahan. Memanfaatkan umpan James Milner, tendangan voli kaki kanannya gagal dihentikan kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Advertisement

Gol tersebut selain menjadi dilema buat dirinya, seperti dilansir Liputan6.com, ternyata juga merupakan rekor baru. Sejak menjadi pemain profesional pada tahun 1995 hingga saat ini di Liga Premier Inggris, Lampard sudah menjebol gawang 39 klub Inggris, termasuk Chelsea.

Selain itu, gol ke gawang Chelsea juga sangat berarti bagi Lampard. Sebab, dia adalah gelandang Chelsea pada tahun 2001 hingga 2014.

Di sisi lain, Frank Lampard mungkin kini menjadi musuh utama fans Chelsea. Pemain yang kini berseragam Manchester City (ManCity) itu mengagalkan kemenangan The Blues.

Advertisement

Lampard sukses mengoyak jala Chelsea di menit akhir pertandingan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.  Itu menjadi gol pertama Lampard di Premier League setelah 11 kali membela Chelsea melawan ManCity. Dia juga menjadi pemain yang telah membobol gawang 39 tim berbeda Premier League.

Setelah mencetak gol, Super Lamps yang masuk sebagai pemain pengganti memilih tidak berselebrasi demi menghormati mantan timnya.

Menanggapi gol tersebut, Lampard tidak ingin banyak berkomentar.  Dia mengaku hanya bersikap profesional. “Ini salah satu hal sulit,” kata mantan pemain Timnas Inggris itu.

Advertisement

“Saya tidak bersikap profesional jika saya gagal mencetak gol. Begitu mendapat umpan  terukur dari James Milner, saya langsung menyelesaikannya. Ketika itu, perasaan saya campur aduk, karena memiliki waktu 13 tahun di Chelsea,” ungkapnya.

Lampard berstatus sebagai pemain pinjaman ManCity dari New York City FC. Kedua klub itu saling berafiliasi. Lampard mengaku saat ini berada dalam posisi dilema, sulit melupakan Chelsea tapi ManCity memberikan peluang untuk terus berprestasi.

“Saya kehilangan kata-kata. Saya tidak pernah membayangkan mencetak gol ke gawang Chelsea. Ini sangat emosional. Tapi sekarang, saya bermain di klub yang memberikan kesempatan untuk sukses. Saya dilema,” tutur pemain 33 tahun itu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif