Sport
Senin, 22 September 2014 - 06:44 WIB

LEVANTE VS BARCELONA : Performa Sempurna Barca Menang 5-0 lawan Valencia

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Jeremy Mathieu (ka) duel lawan pemain Levante Papa Diop. JIBI/Rtr/Heino Kalis

Solopos.com, VALENCIA — Barcelona melanjutkan start sempurnanya di Liga Spanyol. Bertandang ke markas Levante, Blaugrana pesta lima gol tanpa balas di mana sang lawan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-41.

Dalam laga di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (22/9/2014) dinihari WIB, Barca seperti dilansir detiksport sempat tertekan lebih dahulu meski mendominasi pertandingan. Namun perlahan-lahan anak asuh Luis Enrique mampu membuka celah pertahanan Levante dan memecah kebuntuan lewat Neymar di menit ke-34.

Advertisement

Petaka untuk Levante datang di menit ke-41 kala Loukas Vyntra dikartu merah akibat melanggar Lionel Messi di kotak terlarang. Penalti pun diberikan. Messi yang bertindak sebagai algojo gagal menyelesaikan tugas setelah tendangannya melesat ke kiri gawang.

Unggul jumlah pemain, Barca pun nyaman memainkan laga. Ivan Rakitic sempat menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir. Di babak kedua, tiga gol tambahan dilesakkan oleh masing-masing Sandro Ramirez, Pedro Rodriguez, dan Messi.

Advertisement

Unggul jumlah pemain, Barca pun nyaman memainkan laga. Ivan Rakitic sempat menggandakan keunggulan jelang babak pertama berakhir. Di babak kedua, tiga gol tambahan dilesakkan oleh masing-masing Sandro Ramirez, Pedro Rodriguez, dan Messi.

Dengan hasil ini, Barca kukuh di puncak klasemen dengan nilai sempurna 12 dari empat laga, unggul dua poin dari Sevilla di posisi kedua. Anak-anak Catalan telah mencetak 11 gol dan belum kebobolan sejauh ini. Sementara Levante makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai satu dari jumlah laga yang sama.

Neymar mencetak gol dan memecah kebuntuan Barca di menit ke-34. Messi mengirimkan umpan terobosan lambung ke Neymar yang berhasil meloloskan diri dari jebakan offside.

Advertisement

Di menit-menit akhir babak pertama, Barca sukses menambah keunggulan lewat tendangan keras Ivan Rakitic dari luar kotak penalti, menyambut bola liar hasil buangan lini belakang Levante.

Barca mencetak gol ketiganya di pertandingan ini kala menit menunjukkan angka 57. Sandro Ramirez menyelesaikan umpan silang mendatar Messi dengan tendangan ke arah pojok kanan bawah.

Keunggulan Barca kembali bertambah di menit ke-64. Tusukan Alba ke sisi kiri kotak penalti Levante diakhiri dengan umpan mendatar ke Pedro Rodriguez yang tak terkawal. Dengan mudah Pedro mencocor bola ke gawang.

Advertisement

Messi menutup pesta gol Barca di menit ke-77. Kesalahan dari Jesus Fernandez saat hendak melempar membuat bola justru jatuh di kaki Messi. Dengan sedikit gocekan, penyerang Argentina itu mengecoh satu bek dan menaklukkan Fernandez. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain

Levante: Jesus Fernandez; Pedro Lopez, Hector Rodas, Vyntra, Tono; Victor Casadesus, Victor Camarasa, Simao Junior, Diop (Sissoko 61′), Jose Luis Morales (Ivanschitz 58′); David Barral (Ruben Garcia 72′).

Advertisement

Barca: Bravo; Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic, Busquets (Xavi 62′), Iniesta (Sergi 71′); Pedro, Messi, Neymar (Sandro 57′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif