News
Senin, 22 September 2014 - 23:31 WIB

Kolam Renang Sedalam 40 Meter Diresmikan, Berani Coba?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyelam Ilaria Molinari saat menyelam di kedalaman 40 meter (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, PADUA – Renang merupakan olahraga yang banyak diminati, bukan hanya menyenangkan, renang juga terbukti memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi jika kolam memiliki kedalaman 40 meter, tentu Anda akan berpikir ulang untuk mencobanya.

Memiliki kedalaman 40 meter membuat kolam renang Y-40 The Deep Joy berpredikat sebagai kolam renang terdalam di dunia. Kolam rancangan arsitek Emanuele Boaretto tersebut terletak di hotel berbintang empat Terme Millepini, Padua, Italia.

Advertisement

Dilansir Daily Mail, Minggu (21/9/2014), dioperasikan sejak Juni 2014, kolam renang ini memiliki kedalaman setara dengan bangunan bertingkat 12 atau sembilan bus tingkat yang tempatkan secara bertumpuk. Kolam renang tersebut memiliki suhu yang telah disesuaikan yakni sekitar 32-34 derajat celcius.

Kolam itu dibuat dalam beberapa tingkatan yakni mulai 1,3 meter hingga 12 meter. Luas permukaan kolam renang mencapai 21 meter, semakin dalam kolam maka luas kolam akan semakin menyempit. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas menyelam secara cuma-cuma di kolam ini.

“Kami ingin membuka prospek kerja jangka menengah dan panjang yang mencoba untuk meningkatkan kesejahteraaan, tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk negara dan masyarakat sekitar,” ujar salah arsitek Emmanuele Boatetto.

Advertisement

Saat peluncuran kolam renang, atlet olahraga air Italia turut serta memeriahkan acara. Di antaranya adalah Umberto Pelizzari dam Enzo Maiorca. Penyelam Ilaria Molinari bahkan secara khusus mengenakan kostum putri duyung untuk menyelam ke kedalaman 40 meter.

Kolam Y-40 The Deep Joy berkedalaman 40 meter (Dailymail.co.uk)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif