Sport
Senin, 22 September 2014 - 06:35 WIB

GP F1 SINGAPURA 2014 : Kecewa di Singapura, Rosberg Langsung Pikirkan Suzuka

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Mercedes F1 mendorong mobil Nico Rosberg keluar dari balapan. JIBI/Rtr/Xavier Galiana

Solopos.com, MARINA BAY — Pembalap Mercedes Nico Rosberg mengalami masalah pada mobilnya di GP Singapura, tak dapat angka, dan harus kehilangan posisi teratas klasemen. Ia pun kini punya Pekerjaan Rumah (PR) untuk diselesaikan sebelum balapan berikutnya.

Rosberg sudah mengalami masalah sedari awal balapan GP Singapura, Minggu (22/9/2014), setelah masalah pada bagian setir mobil membuatnya mesti start dari jalur pit.

Advertisement

“Itu benar-benar membuat perasaan yang sangat tidak enak, melihat semua pembalap melaju. Saat itu tahu sudah selesai,” kata Rosberg kepada Sky Sports seperti dikutip detiksport dari Reuters.

Sempat melaju, pada akhirnya Rosberg mesti menepi akibat masalah pada mobilnya tersebut. Ia pun gagal menambah poin dalam balapan itu.

“Saat itu setir mobilnya tak berfungsi jadi aku tak memiliki tenaga hybrid, saat mengganti gigi pun pergantiannya langsung dua sekaligus dan aku tak memiliki DRS,” ucap Rosberg.

Advertisement

“Mobilnya benar-benar tak berfungsi sama sekali. Dan kemudian tak ada gunanya untuk lanjut. Ini benar-benar hari berat,” jelasnya.

Hasil tersebut membuat rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton, mengambil alih pimpinan klasemen menyusul kemenangannya di Singapura. Kedua pembalap kini terpaut tiga poin.

“Aku masih kecewa dengan hari ini karena masalahnya reliabilitas lagi. Itu merupakan kelemahan yang kami miliki di tim dan kami mesti membenahinya, mencari akar masalahnya, dan kemudian berusaha memahami apa yang terjadi hari ini lalu bertarung lagi di Suzuka,” seru Rosberg.

Advertisement

GP Singapura menjadi seri balapan terakhir bulan September ini. Balapan berikutnya akan hadir pada 5 Oktober mendatang pada GP Jepang. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif