Sport
Senin, 22 September 2014 - 06:05 WIB

GP F1 SINGAPURA 2014 : Hamilton Unggul, Rosberg Tersungkur

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim Mercedes F1 mendorong mobil Nico Rosberg keluar dari balapan. JIBI/Rtr/Xavier Galiana

Solopos.com, MARINA BAY — Nasib bertolak belakang terjadi pada dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, dalam Grand Prix (GP) Singapura di Sirkuit Marina Bay, Minggu (21/9/2014) malam.

Hamilton sukses merebut podium utama, sedangkan Rosberg terpaksa mundur setelah hanya dapat melahap 14 lap dengan susah payah karena disulitkan persoalan elektronik mobil. Pembalap berpaspor Jerman itu sebenarnya menempati urutan kedua dalam perebutan pole position dalam kualifikasi, Sabtu (20/9) malam. Namun, dia justru harus memulai balapan dari pit lane setelah berkali-kali tersandung masalah pada roda kemudi mobilnya.

Advertisement

“Benar-benar menyakitkan saat melihat semua orang saling berpacu, sebab saat itu saya tahu bahwa nasib saya telah berakhir,” kata Rosberg, seperti dilansir independent.co.uk, Minggu.

“Mobil ini tidak bekerja dengan baik. Dan kemudian, tidak ada satu pun yang bisa berlanjut. Ini benar-benar hari yang sulit,” imbuh dia.

Mundurnya Rosberg membuat Hamilton kian berpeluang besar mengambil alih klasemen F1 musim ini. Dengan jalan langkah mulus di Marina Bay, Hamilton berhasil mengumpulkan 238 poin untuk mempertipis jarak dengan Rosberg yang bercokol di puncak klasemen.

Advertisement

“Saya masih kecewa dengan hasil hari ini karena kami lagi-lagi tersandung masalah keandalan mobil. Ini adalah kelemahan yang dimiliki tim kami dan kami perlu memperbaikinya untuk mengatasi semua masalah ini. Kami harus move on dan menyiapkan serangan penuh untuk Suzuka [GP Jepang],” jelas Rosberg.

Sementara itu, kondisi berbanding terbalik dialami Hamilton yang menuai hasil sempurna di GP Singapura. Pembalap asal Inggris itu meraih poin maksimal meski nyaris dikalahkan dengan pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, di 10 lap terakhir. Vettel merebut tempat kedua dari rekan satu timnya, Daniel Ricciardo, serta pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang berturut-turut menempati posisi ketiga dan keempat.

“Tahun ini sungguh mengagumkan. Perasaan luar biasa saya dapatkan dari balapan kali ini. Saya tentu tidak bisa meraih hasil ini tanpa bantuan anggota tim saya. Saya sangat gembira bisa menyapu bersih balapan akhir pekan ini,” ujar Hamilton, seperti dilansir Crash. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

 

Hasil GP Singapura

No       Pembalap        Tim      Waktu/Gap

1. Lewis Hamilton         Mercedes        2 jam 00 menit 04.795 detik

2. Sebastian Vettel        Red Bull-Renault          +00 menit 13.5 detik

3. Daniel Ricciardo       Red Bull-Renault          +00 menit 14.2 detik

4. Fernando Alonso      Ferrari  +00 menit 15.3 detik

5. Felipe Massa            Williams-Mercedes       +00 menit 31.0 detik

6. Valtteri Bottas          Williams-Mercedes       +00 menit 53.7 detik

7. Kimi Raikkonen        Ferrari  +00 menit 49.4 detik

8. Nico Hulkenberg      Force India-Mercedes +00 menit 50.4 detik

9. Jean-Eric Toro Rosso-Renault          +00 menit 45.6 detik*

10. Kevin Magnussen   McLaren-Mercedes    +00 menit 50.9 detik

Pembalap Mercedes F1 Hamilton merayakan kemenangan bersama Vettel dan Ricciardo. JIBI/Rtr/Pablo Sanc

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif