Jogja
Senin, 22 September 2014 - 16:20 WIB

Berminat Beli Rumah? Coba Lihat Lahan di Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Perumahan (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

Harianjogja.com, BANTUL– Tengah mencari rumah? Mungkin wilayah di Bantul dapat jadi pilihan. Sebab sepanjang tahun ini 11 pengembang perumahan merambah Kabupaten Bantul.

Kepala Seksi Pelayanan Dinas Perizinan Bantul Khusnaini Arifah mengatakan, tren pembangunan perumahan di Bantul terus meningkat saban tahun. Sepanjang Januari hingga September sudah ada 11 pengembang yang mengajukan izin pembangunan perumahan di wilayah ini. Sebagian pengembang kini telah mengantongi izin, sebagian lainnya masih dalam proses perizinan.

Advertisement

“Kemungkinan naik dibanding tahun lalu, karena ini kan baru September belum tutup tahun. Tapi saya lupa persisnya berapa jumlah yang mengajukan tahun lalu,” ujar Khusnaini Arifah akhir pekan lalu.

Mayoritas pengembang membangun perumahan di daerah perbatasan seperti Sewon, Banguntapan dan Kasihan. Daerah seperti Jalan Imogiri Barat kini menjadi salah satu wilayah yang tengah laris diburu pengembang. Dinas Perizinan Bantul sendiri berwenang menerbitkan izin lokasi dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Kami ini untuk perizinan yang terakhir, kalau izin lainnya seperti tata ruang dikeluarkan Dinas Pekerjaan Umum, soal lingkungan Badan Lingkungan Hidup, persetujuan prinsip dari Bupati. Kalau semua beres, baru kami mengeluarkan izin,” ujarnya lagi.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif