Sport
Minggu, 21 September 2014 - 02:11 WIB

WEST HAM UNITED VS LIVERPOOL : Giliran West Ham Tumbangkan The Red 3-1

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Liverpool kembali menelan kekalahan untuk dua laga beruntun. Seusai ditaklukkan Aston Villa, kini giliran West Ham United yang menyungkurkan The Reds dengan skor 3-1.

Pada laga pekan kelima yang digelar di Upton Park, Sabtu (20/9/2014) dinihari WIB, West Ham unggul lewat dua gol cepat lewat Winston Reid di menit pertama dan Diafra Sakho di menit ketujuh.

Advertisement

Raheem Sterling memperkecil ketertinggalan di menit 26 dan babak pertama berakhir 2-1 untuk West Ham.

Tuan rumah menambah gol lagi di menit-menit akhir pertandingan ini lewat Morgan Amalfitano. Kemenangan kandang pertama The Hammers musim ini melambungkan mereka ke posisi 8 dengan tujuh poin.

Advertisement

Tuan rumah menambah gol lagi di menit-menit akhir pertandingan ini lewat Morgan Amalfitano. Kemenangan kandang pertama The Hammers musim ini melambungkan mereka ke posisi 8 dengan tujuh poin.

Sementara Liverpool yang sudah kalah tiga kali dari lima laga awal terdampar di posisi 10 dengan enam poin dengan selisih gol minus satu.

Seperti dilansir detiksport, West Ham langsung pada laga itu dapat free kick di menit pertama. Stewart Downing melepaskan bola ke tiang jauh yang berhasil ditanduk James Tomkins ke depan gawang. Di sana ada Reid yang dengan mudah menyontek bola untuk menjebol jala Simon Mignolet.

Advertisement

Liverpool memperkecil skor jadi 1-2 di menit 26 lewat tembakan keras Sterling memanfaatkan bola liar hasil sepakan Mario Balotelli yang membentur badan bek West Ham.

Mignolet masih harus bekerja keras ketika West Ham mempunyai peluang lewat Enner Valencia, namun dua-duanya mampu dimentahkan oleh kiper internasional Belgia itu. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Delapan menit selepas restart Liverpool yang mengambil inisiatif serangan mendapat peluang lewat counter attack. Balotelli menahan bola di tengah lapangan dan kemudian mengoper kepada Fabio Borini di sisi kanan.

Advertisement

Berlari hingga kotak penalti, Borini malah memilih untuk melepas tembakan dari sudut sempit, meski ada beberapa rekannya menunggu di kotak penalti, dan bola tepat mengarah ke Adrian.

West Ham menjauhkan keunggulannya menjadi 3-1 tiga menit sebelum waktu normal habis ketika sapuan bola yang kurang sempurna dari Sakho, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Downing untuk mengumpan ke Amalfitano.

Amalfitano yang muncul dari belakang dengan cepat menyontek bola ke pojok kiri dan Mignolet lagi-lagi hanya terdiam melihat gawangnya dibobol. Skor 3-1 jadi penutup laga tersebut untuk kemenangan West Ham. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain

West Ham: Adrian; Demel (Jenkinson 61′), Reid, Tomkins, Cresswell; Noble, Kouyate, Song (Amalfitano 68′); Downing, Sakho, Valencia (Collins 75′).

Liverpool: Mignolet; Manquillo (Sakho 22′), Skrtel, Lovren, Moreno; Gerrard; Lucas (Lallana 46′), Henderson; Sterling; Balotelli, Borini (Lambert 75′).

Bola tendangan pemain West Ham Diafra Sakho ke gawang Liverpool. JIBI/Rtr/Andrew Winning

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif