Sport
Minggu, 21 September 2014 - 06:25 WIB

WEST HAM 3-1 LIVERPOOL : Kata Rodgers, Liverpool Banyak Bikin Salah Sehingga Kalah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers menyebut timnya banyak lakukan kesalahan. Ist/dailystar-uk.co.uk

Solopos.com, LONDON — Liverpool kembali harus gagal membawa pulang poin penuh kala ditaklukkan West Ham United pekan ini. Manajer Brendan Rodgers menilai timnya pantas kalah karena serangkaian kesalahan yang dibuat pemainnya.

Menghadapi West Ham yang belum pernah menang di Upton Park musim ini, Sabtu (20/9/2014) malam WIB, Liverpool sudah kebobolan ketika pertandingan berjalan semenit.

Advertisement

Bersamaan dengan komentator laga yang menyoroti cara bertahan Liverpool menghadapi set piece lawan, gawang Simon Mignolet harus bobol dari cara demikian.

Bola free kick Stewart Downing mengarah ke tiang jauh, James Tomkins yang memenangi duel dengan Jordan Henderson menanduk bola dan mengarahkan ke depan gawang, di mana Winston Reid yang tak terkawal dengan mudah menyontek si kulit bundar ke dalam gawang.

Gol ini mutlak dinilai kesalahan Martin Skrtel yang alpa dalam menjaga pergerakan Reid saat bola menuju ke kotak penalti.

Advertisement

Sementara Gol kedua yang dibuat Diafra Sakho juga demikian saat ia berdiri bebas di kotak penalti dan me-lob bola di mana Mignolet hanya terpaku dan tak berusaha untuk menepis bola yang masuk ke gawangnya.

Sempat ada harapan untuk bisa bangkit usai Raheem Sterling bikin gol di menit 26, Liverpool kesulitan menembus pertahanan West Ham yang menaruh sekitar lebih dari enam pemain di depan kotak penaltinya.

Sampai blunder Mamadou Sakho yang gagal membuang bola dengan baik membuat Mark Noble dengan mudah merebutnya dan mengoper ke Stewart Downing, yang kemudian mengarsiteki gol ketiga yang dibikin Morgan Amalfitano.

Advertisement

Liverpool kalah 1-3 dari West Ham dan terpuruk di posisi 10 klasemen dengan enam poin, hasil dua menang dan tiga kalah dari lima pekan berlalu.

“Secara keseluruhan kami belum menunjukkan gaya bermain yang baik dari tim ini. Kami tidak memulai laga dengan baik,” ujar Rodgers seperti dilansir detiksport seperti dikutip dari BBC.

“Benar-benar mengecewakan. Kami tahu ini akan jadi laga yang sulit tapi kami sudah ketinggalan 0-2 sebelum kami benar-benar memulai laga ini. Saya rasa kami bereaksi dengan baik, tapi pada akhirnya itu berisiko besar untuk kami dan sayangnya kami hari ini terlalu banyak membuat kesalahan,” sambungnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif