Jogja
Minggu, 21 September 2014 - 14:20 WIB

KNPI Gelar Jelajah Pariwisata Desa Bantul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL – DPD KNPI Bantul akan menyelenggarakan kegiatan Jelajah Potensi Pariwisata, Seni, dan Budaya ke tujuh desa di Kabupaten Bantul. Kegiatan jelajah ini menindaklanjuti program penelitian dan pendataan potensi wisata berbasis desa yang selesai dilakukan pekan lalu.

Ketua Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya DPD KNPI Bantul Amat Yani mengatakan jelajah pariwisata akan dilaksanakan selama sepekan mulai Minggu (20/9/2014) sampai Jumat (26/9/2014).

Advertisement

“Kegiatan ini terbuka diikuti masyarakat umum, pelajar, mahasiswa dan komunitas-komunitas hoby di DIY,” ujar Amat Yani memimpin kegiatan Jelajah Desa Tirtonirmolo, Sabtu (20/9/2014).

Menurut Amat Yani, pada kegiatan jelajah perdana dilakukan sudah ada beberapa komunitas yang akan berpartisipasi meramaikan kegiatan seperti kalangan pelajar, mahasiswa dan komunitas fotografer di Bantul.

Yani menambahkan ada banyak hal positif dari kegiatan jelajah pariwisata berbasis desa ini selain memperkenalkan potensi pariwisata desa juga, kegiatan akan dilakukan secara berkelanjutan.

Advertisement

Ia menambahkan, KNPI Bantul memiliki program pendampingan bagi potensi desa baik kesiapan masyarakat setempat maupun pendampingan kebijakan pembangunan pariwisata. Beberapa komunitas yang sudah aktif berpartisipasi meliputi Ikatan Mahasiswa Bantul (IMABA), Jelajah Bantul, Coffe Share Community, dan Suara Pemuda Jogja.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif