Sport
Minggu, 21 September 2014 - 00:35 WIB

DEPORTIVO LA CORUNA VS REAL MADRID : Los Blancos Menggila, Hajar Deportivo 8-2

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LA CORUNA — Real Madrid tampil menggila dengan mencatatkan kemenangan sensasional di markas Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga. Diiringi dengan hat-trick Cristiano Ronaldo, Los Blancos pulang dengan poin penuh setelah menang telak 8-2.

Dalam pertandingan jornada 4 di Estadio Municipal de Riazor, Sabtu (20/9/2014) malam WIB, Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Ronaldo mencetak dua gol dan satu gol lagi oleh James Rodriguez.

Advertisement

Di babak kedua, Madrid benar-benar memberondong gawang Deportivo. Lima gol dilesakkan oleh pasukan Carlo Ancelotti itu.

Gareth Bale dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez masing-masing menyumbang dua gol. Sementara Ronaldo mencetak satu gol lagi di menit ke-78 untuk melengkapi trigolnya.

Sementara itu, gol hiburan untuk Deportivo lahir lewat penalti Haris Medunjanin di menit ke-51. Jose Toche menambah satu gol lagi untuk tim tuan rumah di menit ke-84.

Advertisement

Hasil ini untuk sementara mendongkrak posisi Madrid ke peringkat kelima klasemen dengan enam poin dari empat pertandingan. Sementara Deportivo tertahan di urutan ke-13.

Seperti dilansir detiksport, pada laga itu Madrid mendapat peluang petama lewat Gareth Bale di menit ke-16. Tapi sepakannya seusai menerima bola dari Karim Benzema masih bisa diblok oleh German Lux.

Madrid kemudian membuka keunggulan di menit ke-29. Umpan crossing dari Alvaro Arbeloa disambut tandukan Cristiano Ronaldo yang memenangi duel udara dengan pemain belakang Deportivo untuk menaklukkan Lux.

Tujuh menit berselang, keunggulan Madrid bertambah. Kali ini tembakan kaki kiri James Rodriguez dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang Deportivo dan tak bisa dijangkau oleh Lux.

Advertisement

Keunggulan Madrid bertambah di menit ke-41. Benzema tengah mengejar bola terobosan dan Lux keluar dari sarangnya untuk menghalaunya. Namun bola liar justru jatuh di kaki Ronaldo yang tanpa kesulitan menembak bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Memasuki babak kedua, Deportivo mendapat hadiah penalti di menit ke-49. Wasit menunjuk titik putih setelah Sergio Ramos melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Haris Medunjanin yang maju sebagai eksekutor dengan sukses mengecoh Iker Casillas. Deportivo 1 Madrid 3.

Tapi Madrid kembali menjauh di meint ke-66 lewat gol Gareth Bale. Pemain asal Wales itu meneruskan umpan terobosan Marcelo dengan sebuah tendangan. Meski sempat membentur, bola mengarah ke tiang jauh dan masuk ke dalam gawang.

Advertisement

Bale kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-74. Isco yang bergerak dari sisi kiri kemudian mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Bale yang tak terkawal dengan sempurna menceploskan bola ke dalam gawang.

Empat menit berselang, Ronaldo kembali membobol gawang Deportivo. Menerima bola dari James, Ronaldo melepaskan tembakan untuk menaklukkan Lux. Gol ini sekaligus melengkapi hat-trick Ronaldo di laga ini.

Deportivo mendapat gol hiburan di menit ke-84. Isaac Cuenca yang berada di sisi kanan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Jose Toche meneruskannya dengan sundulan untuk menjebol gawang Madrid. Deportivo 2 Madrid 6.

Tapi Madrid lagi-lagi mencetak gol di meint ke-88. Javier Hernandez yang baru masuk menggantikan Bale turut menyumbang nama dalam pesta gol Madrid. Menerima bola dari Isco, Chicharito kemudian meneruskannya dengan sepakan voli yang keras untuk mengubah skor menjadi 7-2 untuk Madrid.

Advertisement

Pesta gol Madrid belum berakhir. Di masa injury time, Chicharito mencetak gol keduanya. Sepakan kaki kirinya kembali menjebol gawang Depotivo meski sempat membentur pemain belakang lawan.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan itu. Madrid pulang dengan kemenangan sensasional 8-2 atas tuan rumah Deportivo. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain:

Deportivo: Lux; Laure, Diakite, Sidnei, Luisinho; Bergantinos, Medunjanin; Juanfran (Dominguez 46), Farina, Cuenca; Postiga (Cavaleiro 46)

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric (Isco 71), James; Bale (Hernandez 76), Benzema (Illarramendi 59), Ronaldo

Advertisement

Pemain Real Madrid Ronaldo (Duduk) merayakan golnya ke gawang Deportivo Coruna. JIBI/Rtr/Miguel Vida

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif