Sport
Minggu, 21 September 2014 - 07:25 WIB

ASTON VILLA 0-3 ARSENAL : Wenger Sebut Laga Game Over Setelah 3 Gol Terjadi di 4 Menit

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal Arsen Wenger memberi instruksi kepada pemainnya. Ist/dailystar-uk.co.uk

Solopos.com, BIRMINGHAM — Pujian tinggi diberikan Arsene Wenger pada Danny Welbeck dan Mesut Oezil setelah Arsenal menang di kandang Aston Villa. Tiga gol cepat dalam empat menit yang dibuat The Gunners disebut Wenger membuat laga berakhir lebih cepat.

Lawatan Arsenal ke Aston Villa diprediksi berjalan sengit. Tim tuan rumah belum terkalahkan di awal musim ini dan pekan lalu meraih kemenangan saat menyambangi Liverpool.

Advertisement

Pada awalnya skuat besutan Paul Lambert memang tampil meyakinkan dengan berulang kali mengancam gawang The Gunners. Tapi di tengah babak pertama Villa kemasukan tiga gol berturut dalam kurun hanya sekitar empat menit saja.

Gol pertama yang dibuat Oezil disebut Wenger memberi pukulan hebat buat Villa. Dan dua gol berikutnya yang tercipta sangat cepat membuat pertandingan berakhir lebuh cepat.

“Anda tidak akan sering melihatnya (tiga gol dalam empat menit) tapi mereka dapat pukulan hebat setelah gol pertama. Mereka tidak bisa pulih dan kami memanfaatkan keuntungan itu dengan sangat cepat. Setelah (tiga gol) itu game over,” kata Wenger seperti dilansir detiksport seusai pertandingan mengutip BBC.

Advertisement

Kemenangan ini juga menjadi respons yang diinginkan Wenger setelah pada tengah pekan lalu mereka kalah 0-2 dalam lawatan ke Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Wenger pun menyanjung kerja keras skuatnya, terutama Oezil dan Welbeck yang sama-sama berkontribusi dengan satu gol dan satu assist.

“Kami punya semangat kerja dan konsentrasi yang baik sejak awal. Kami menjalani babak pertama dengan sangat baik dan mengendalikannya serta mendominasi. Babak kedua lebih untuk mempertahankan hasil. Kami kurang berupaya menusuk. Secara keseluruhan ini pertandingan yang penting. Ini kemenangan yang bagus.”

“Mereka (Danny Welbeck dan Mesut Ozil) bekerjasama dengan sangat baik, terutama di babak pertama. Rencana kami adalah memainkan Mesut di belakang para gelandang mereka dan itu berhasil. Saya yakin kami akan bisa semakin tangguh,” tuntas Wenger. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif