Sport
Minggu, 21 September 2014 - 05:25 WIB

ASTON VILLA 0-3 ARSENAL : Ini Gol Pertama dari Welbeck untuk Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Welbeck (kedua dari kiri) bersama rekan setimnya di Arsenal. JIBI/Reuters/Dok

Solopos.com, BIRMINGHAM — Danny Welbeck tak harus menunggu lama untuk berkontribusi pada Arsenal. Pada pertandingan keduanya di ajang Premier League dia mencetak satu gol dan mengreasikan satu assist.

Sejak dibeli Arsenal dari Manchester United di hari terakhir bursa transfer musim panas, Welbeck kini sudah dimainkan tiga kali. Debutnya adalah saat The Gunners berimbang 2-2 dengan Manchester City di Premier League, dan dilanjutkan dengan lawatan ke Bayern Munich di ajang Liga Champions.

Advertisement

Tak ada gol dibuat Welbeck dalam dua kesempatan tersebut. Striker internasional Inggris itu baru unjuk gigi pada laga menghadapi Aston Villa, Sabtu (20/9/2014) malam WIB. Dia menjadi salah satu bintang Arsenal dalam laga tersebut, yang berakhir dengan skor 3-0.

Welbeck adalah kreator dari gol pertama Arsenal hasil sontekan Mesut Oezil. Dengan jeli Welbeck melepaskan umpan terobosan pada Oezil, yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang dalam posisi satu lawan satu dengan kiper.

Tak sampai dua menit kemudian Welbeck sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gantian dia menyambar bola yang disodorkan Oezil. Ini menjadi gol pertamanya buat ‘Gudang Peluru’.

Advertisement

“Saya puas bisa mencetak gol. Kami menunjukkan performa yang bagus sebagai sebuah tim,” kata Welbeck seperti dilansir detiksport mengutip bbc.com mengomentari performanya dan penampilan Arsenal.

“Kami tahu hari ini akan sulit. Mereka mengreasikan kesempatan tapi kami berhasil memanfaatkan peluang pertama yang kami punya dan kami berhasil mengendalikan permainan. Saya belum menjalani banyak sesi latihan seperti yang saya inginkan, tapi saya mulai menyatu dengan baik dengan pemain lainnya,” lanjut Welbeck. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif