Jateng
Sabtu, 20 September 2014 - 01:50 WIB

TUGAS KEPOLISIAN : Punya Perut Gendut, 80 Polisi di Temanggung Ikuti Pembinaan Khusus

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG – Sebanyak 80 polisi bertubuh gendut di Polres Temanggung, Jawa Tengah, menjalani pembinaan fisik agar memperoleh berat badan ideal.

Advertisement

Wakapolres Temanggung, Kompol Purwanto, di Temanggung, Kamis, mengatakan dengan berat tubuh berlebihan polisi kurang cakap dalam menjalankan tugas, terutama kesigapan yang dibutuhkan seorang polisi di lapangan.

Ia mengatakan, sebanyak 80 orang polisi termasuk polwan, mereka bertugas di Mapolres dan beberapa polsek.

Ia menuturkan, pembinaan fisik dilakukan dengan lari di siang hari serta sit up dan push up.

Advertisement

“Kami data anggota yang memiliki berat badan berlebihan, kami bina secara fisik agar nantinya memperoleh berat badan ideal. Hal ini untuk menunjang kinerja, sebab polisi harus sigap dan gesit saat di lapangan. Jadi, intinya dari gemblengan ini kami harapkan diperoleh postur tubuh ideal,” tuturnya seperti dikutip Antara, Kamis (18/9/2014).

Ia mengatakan, dalam sepekan para polisi gendut wajib lari keliling kota Temanggung melalui jalur Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Pahlawan-Pikatan, Jalan Lingkar dan kembali ke Jalan Sudirman-Mapolres sejauh kurang lebih tujuh kilometer, dilanjutkan dengan push up dan sit up.

“Pembinaan fisik dilakukan pada siang hari agar lebih efektif membakar lemak, jadi cepat untuk menurunkan berat badan maupun membentuk postur tubuh. Kegiatan ini kami lakukan paling tidak dua kali dalam sepekan,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif