News
Sabtu, 20 September 2014 - 11:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Pembunuhan ABG di Karanganyar hingga Mega Gandeng PAN dan PPP

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO – Berita utama Harian Umum Solopos edisi Sabtu (20/9/2014), membahas mengenai anggota parpol dari Koalisi Merah Putih, PAN dan PPP, yang menghadiri acara Rapat Kerja Nasional IV di Semarang. Megawati Soekarnonoputri (Mega)  pun antusias kedua partai itu bergabung dalam barisan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2014, Joko Widodo dan M. Jusuf Kalla.

Kabar lain datang dari pelaku pembuhan remaja asal Karanganyar, Tutik, yang diduga merupakan mantan kekasih korban yang dikenalnya melalui situs jejaring sosial Facebook. Simak Rangkuman berita Harian Umum Solopos dalam Solopos Hari Ini:

Advertisement

Mega Gandeng PAN & PPP
Dua pimpinan pusat parpol anggota Koalisi Merah Putih, PPP dan PAN, menghadiri pembukaaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jumat (19/9/2014). Mereka adalah pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi, dan Ketua DPP PAN, Drajad Wibowo.

Menanggapi kehadiran pimpinan pusat PPP dan PAN, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih. Ia mengatakan sikap PDIP terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung termasuk PAN dan PPP. ”Alhamdulillah, pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangapi dan Ketua DPP PAN bisa hadir. Ini berkat silahturahmi dengan pimpinan kedua parpol,” ujar Puan Maharani yang disambut tepuk tangan para peserta rakernas.

Bendera 42 Negara Berkibar di Angkasa
Langit Kota Solo tampak berwarna-warni dihiasi kibaran bendera dari 42 negara yang dibawa terbang para penerjun payung dari Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartarusa, Sukoharjo, Jumat (19/9/2014) sore. Tepuk tangan warga yang menonton di Stadion Manahan–tempat para penerjun itu mendarat–menggema saat satu per satu tentara pembawa bendera mendarat.

Advertisement

Pengibaran bendera 42 negara menjadi salah satu kampanye perdamaian yang diusung dalam kompetisi olahraga terjun payung militer kali ini. Dengan kejuaraan ini, seluruh peserta diharapkan mampu mempererat perdamaian lewat olahraga.

Selaku tuan rumah, bendera Indonesia sengaja dihadirkan paling akhir untuk sebagai penutup upacara pembukaan kejuaraan terjun payung internasional bertajuk 38th CISM World Military Parachuting Championship 2014.

ABG Korban Pembunuhan Kenal Pelaku Lewat Facebook
Perkenalan korban pembunuhan, Tutik, 16, warga Wukirsawit RT 001/RW 003, Jatiyoso, Karanganyar dengan mantan pacar yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, Agus Setyawan alias Tyan, 22, warga Koripan RT 001/RW 013, Matesih ternyata berawal dari pertemanan di Facebook.

Advertisement

Di sisi lain, Jajaran Polres Karanganyar terus menyelidiki kasus pembunuhan Tutik meskipun Tyan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif