Sport
Sabtu, 20 September 2014 - 08:25 WIB

PREDIKSI AC MILAN VS JUVENTUS : Juventus Wajib Bermain Sempurna dan Pantang Menyerah

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fernando Torres dan El Shaarawy andalan AC Milan siap berlaga melawan Juventus. Ist/Dok

Solopos.com, MILAN– Masa bulan madu AC Milan bersama pelatih Filippo Inzaghi pada awal Seri-A musim ini bisa hancur berantakan ketika mereka menjamu Juventus di San Siro, Milan, Minggu (21/9) pukul 01.45 WIB.

Milan dan Juventus merupakan dua dari tiga tim yang mampu mencatat start 100 persen pada dua giornata Seri-A musim ini. Rossoneri, julukan Milan, menundukkan Lazio 3-1 dan meremukkan Parma lewat pertarungan ketat 5-4.

Advertisement

Sementara La Vecchia Signora, julukan Juventus, menekuk Chievo 1-0 dan mengempaskan Udinese dengan skor dua gol tanpa balas. Satu tim lain yang juga mengawali dua laga pembuka Seri-A dengan kemenangan adalah AS Roma, yang akan menjamu Cagliari, Minggu malam WIB.

“Melawan Juventus, kami akan membutuhkan permainan sempurna. Kami pantang menyerah karena mereka tim kuat, namun sepak bola tidak bisa ditebak. Saya harap San Siro dan fans kami bisa membantu kami menemukan sebuah kejaiban,” beber Pippo, sapaan Filippo Inzaghi, menyadari akan ketatnya pertandingan melawan Juventus nanti, seperti dilansir Soccerway, Jumat (19/9).

Advertisement

“Melawan Juventus, kami akan membutuhkan permainan sempurna. Kami pantang menyerah karena mereka tim kuat, namun sepak bola tidak bisa ditebak. Saya harap San Siro dan fans kami bisa membantu kami menemukan sebuah kejaiban,” beber Pippo, sapaan Filippo Inzaghi, menyadari akan ketatnya pertandingan melawan Juventus nanti, seperti dilansir Soccerway, Jumat (19/9).

Menjelang bentrok di San Siro, dua striker Milan, Stephan El Shaarawy dan Fernando Torres, terlihat sudah mulai berlatih kembali setelah absen melawan Parma karena cedera. El Shaarawy kemungkinan akan diplot langsung sebagai starter berduet dengan Jeremy Menez dan Keisuke Honda di lini depan. Trisula Rossoneri tersebut terlihat agresif ketika membungkam Lazio pada giornata pertama lalu. Kredit khusus bisa diberikan kepada Menez. Pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain (PSG) tersebut tampil produktif dengan mengoleksi tiga gol dalam dua laga.

“Sangat menghibur, banyak gol dan penuh emosional seperti di Parma. Sepak bola Italia dipandang remeh, [namun] Seri-A itu sengit dan dipenuhi pemain sempurna. Juve masih di atas kami namun laga Sabtu [Minggu dini hari WIB] kami akan memulai dengan level sama dan hal bagus bisa saja terjadi,” beber Menez kepada La Gazzetta dello Sport.

Advertisement

Juve sekaligus merupakan satu dari tiga tim, bersama Roma dan Inter Milan, yang gawangnya masih perawan pada dua laga Seri-A 2014/2015.

Mesin gol Juve, Carlos Tevez, sedang on fire. Pemain yang akrab disapa Carlitos tersebut memborong dua gol ke gawang Malmo pada laga perdana Liga Champions medio pekan ini, sekaligus mengakhiri penantiannya mencetak gol di panggung terelite Eropa tersebut selaman lima tahun.

“Dia [Tevez]  seperti seekor singa. Dia lebih matang saat ini dan menjadi pemain yang mengabdikan untuk tim,” beber pemain baru Juve, Patrice Evra, yang pernah satu tim dengan Tevez di Manchester United, seperti dilansir Football Italia.

Advertisement

Amunisi Juve akan bertambah kuat dengan kehadiran bek Giorgio Chiellini yang kembali setelah menjalani hukuman. Namun, Luca Marrone, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal masih diragukan tampil karena cedera. Bentrok di San Siro sekaligus sebagai momentum pembuktian pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yang pernah dipecat Milan pada Januari lalu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

AC Milan Vs Juventus
•Live Kompas TV, Minggu (21/9). Pukul 01.45 WIB
• Lokasi : San Siro (Milan)
• Wasit : Nicola Rizzoli

• AC Milan (4-3-3) Pelatih : Filippo Inzaghi. Pemain: Abiati
Abate, Rami, Zapata, De Sciglio
Poli, De Jong, Muntari, Honda, Menez, Bonaventura
• Cadangan: Diego Lopez, Alex, Torres, El Shaaraway, Niang, Agazzi, Saponara, Pazzini, Albertazzi, Essien, Van Ginkel

Advertisement

• Juventus (3-4-3) Pelatih : Massimiliano Allegri. Pemain: Buffon, Chiellini, Bonucci, Caceres, Lichtsteiner, Pogba, Marchisio, Pereyra, Evra, Llorente, Tevez
• Cadangan: Asamoah, Morata, Romulo, Giovinco, Ogbonna, Coman, Storari, Padoin, Pepe, Barzagli, Rubinho

Tiga Pertemuan Terakhir
03/03/2014         Seri-A    AC Milan              0 – 2       Juventus
07/10/2013         Seri-A    Juventus              3 – 2       AC Milan
22/04/2013         Seri-A    Juventus              1 – 0       AC Milan

Sumber: Football Italia/Soccerway. (hkt/JIBI)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif