Umum
Sabtu, 20 September 2014 - 09:25 WIB

PERFORMA MANCHESTER CITY : Pellegrini Nyatakan Tak Ada yang Salah pada Yaya Toure

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang Manchester City Yaya Toure bukan penyebab menurunnya performa tim. Ist/eurosport.com

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester City Manuel Pellegrini merasa kritik kepada Yaya Toure tidaklah adil. Baginya penampilan kurang oke City dalam beberapa laga terakhir bukan salah pemain Pantai Gading itu.

Musim lalu pemain internasional Pantai Gading itu tampil prima dan ikut berperan membantu City menjuarai Premier League. Kendatipun sempat ada kabar bahwa Yaya merasa kurang dihargai klub itu, faktanya musim ini ia masih bertahan di sana.

Advertisement

Akan tetapi, semenjak kembali dari Piala Dunia musim panas lalu performa Yaya dinilai belum oke. Penampilannya saat City kalah 0-1 dari Bayern di matchday I Liga Champions pun menuai kritik.

Seiring memburuknya performa Yaya – dengan belum bikin gol sejak awal musim ini -, City pun tengah hampa kemenangan dalam tiga laga terakhirnya di seluruh kompetisi (imbang 2-2 dengan Arsenal serta kalah 0-1 dari Stoke City serta Bayern).

Terkait kritik yang tengah mendera Yaya, Pellegrini coba membela dan menegaskan performa City tak terpengaruh sama sekali oleh penampilan Yaya di atas lapangan.

Advertisement

Pellegrini menyebut komitmen Yaya tetap 100 persen untuk tim meski masa depannya sempat dispekulasikan beberapa waktu lalu.

“Yaya selalu berkomitmen untuk tim dan skuat serta rekan-rekannya, dan dia tidak punya masalah soal itu,” ujar Pellegrini seperti dilansir detiksport mengutip Soccernet.

“Saya pikir tidak adil jika mengkritik penampilan Yaya di laga terakhir. Saya berpikir ketika kami kalah atau menang itu karena tim memang bermain baik atau buruk. Semua tahu seperti apa Yaya dalam performa terbaiknya dan kami sedang coba meraih itu. Saya tidak setuju bahwa Yaya bertanggung jawab atas hasil yang didapat tim ini,” sambungnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif