Sport
Sabtu, 20 September 2014 - 20:50 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014 : Markas Shaktar Donetsk Kena Hantaman Bom

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donbass Arena (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

 

Harianjogja.com, KIEV — Stadion klub Shakhtar Donetsk, Donbass Arena, terkena hantaman bom kendati suatu gencatan senjata sudah disepakati antara pasukan pemerintah Ukraina dan kelompok separatis dukungan-Rusia, demikian penjelasan klub tersebut pada Jumat (19/9).

Advertisement

“Pada 19 September, dua ledakan terdengar sangat dekat dengan stadion Donbass Arena. Bagian depan dari sisi Timur-Laut stadion tersebut rusak sebagai akibat dari ledakan itu. Para personil di Donbass Arena segera dievakuasi ke satu tempat yang aman. Namun tidak ada korban tewas maupun cedera,” demikian pernyataan Shakhtar di laman mereka.

Donetsk, suatu kota besar industri, menjadi benteng pertahanan kelompok separatis pro-Rusia yang berjuang melawan pasukan pemerintah.

Bulan lalu, klub itu menyatakan lapangan tempat latihan mereka rusak akibat serangan bom.

Advertisement

Stadion Donbass dibuka lima tahun lalu, dengan pemilik klub Rynat Akhmetov, menghabiskan sekitar 400 juta dolar bagi proyek pembangunan tersebut.

Stadion dengan 52.000 tempat duduk itu menggelar lima pertandingan pada Euro 2012 dan and juga secara reguler menyelenggarakan pertandingan Liga Champions.

Shakhtar sudah memindahkan markasbesar mereka di kota Donetsk yang tengah dilanda kerusuhan, ke Kiev, dengan sejumlah pertandingan kandang dimainkan di kota Lviv, bagian barat negeri itu.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif