News
Sabtu, 20 September 2014 - 04:39 WIB

KISAH UNIK : Ada Anaconda Nginap di Bak Mandi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi anaconda (nationalgeographic,com)

Solopos.com, GUIANA–Seekor anaconda dengan panjang lebih dari 5 meter menginap semalam di bak mandi yang berada pada rumah Sebastien Bascoules.

Guru matematika yang tinggal di Matoury, Guiana Prancis, itu semula melakukan pencarian dan berhasil menyeret ular tersebut dari tepian sungai dangkal di dekat Montsinery setelah temannya menelpon anjing kesayangan disantap hewan reptil itu.

Advertisement

“Pada awalnya saya tidak takut karena saya pikir ukurannya kecil tidak sebesar itu. Saya sangat terkejut dengan kekuatan dan panjang tubuhnya yang lebih dari 5 meter,” ungkapnya seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Jumat (19/9/2014).

Bascoules menceritakan saat itu ia meminta temannya untuk membantu menangkap anaconda, dengan meraih ekornya. “Jika tidak itu bisa mencekik saya,” tambahnya.

Karena masih mencerna anjing, ular itu sangat tenang sebelum ia memeganganya. Meski ular itu kemudian bereaksi namun akhirnya ia berhasil menahlukkannya dengan memegang kepala ular itu dan segera menutupinya dengan kaos.

Advertisement

Ayah dari tiga anak ini mengisahkan saat itu dirasa sudah cukup larut untuk mengembalikan ular ke habitatnya yakni di sungai yang berada jauh dari pemukiman.

Ia kemudian memutuskan untuk menyimpan sementara ular itu di rumahnya. Ia menempatkan ular dengan kepala tertutup kaos itu di bak mandi. Sang istri yang mengetahui kehadairan “tamu” itu merasa sangat cemas, “Istri saya khawatir mungkin ular itu akan melarikan diri dari kamar mandi pada malam hari.”

Namun hal itu, seperti yang diperhitungkan Bascoules tidak terjadi, karena ular tersebut ditutup kepalanya sehingga ular dirasa tak dapat melihat. Setelah semalam diinapkan di bak mandi, ular itu kemudian dilepaskan di sungai yang berdekatan dengan rawa, sekitar 8 kilometer jauh dari pemukiman.

Advertisement

Ini bukan kali pertama Bascoules menangkap anaconda. Ia memperkirakan dia menangkap sekitar 15-20 anaconda namun kali ini paling berukuran jumbo. “Itu adalah ular terbesar yang pernah aku lihat dan aku tangkap.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif