Teknologi
Sabtu, 20 September 2014 - 18:10 WIB

KACA MATA PINTAR : Kaca Mata Pintar Google Disaingi SmartEyeGlass Sony

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SmartEyeGlass (JIBI/Harian Jogja/Sony)

Harianjogja.com, JAKARTA — Google sukses membuat publik terpana lewat Google Glass. Hal ini tak pelak membuat banyak perusahaan ingin merasakan kesuksesan yang sama.

Dilansir The Verge, Sabtu (20/9/2014), Sony memperlihatkan produk pesaing Google Glass. Produk prototype SmartEyeGlass tersebut ditampilkan pertama kali di ajang CES 2-14. Sony mengklaim SmartEyeGlass tak kalah canggih dengan Google Glass.

Advertisement

SmartEyeGlass dilengkapi dengan accelerometer, gyroscope, kompas elektronik, ambient light sensors dan kamera 3 MP. Bukan itu saja, kacamata canggih ini juga dilengkapi dengan baterai tambahan, sensor sentuh tambahan, dan mikrofon. Sony akan meluncurkan software development kit untuk SmartEyeGlass pada akhir Maret 2015.

Selain setup baterai, perbedaan utama antara ini menampilkan kepala-up dan Kaca adalah bahwa Sony menggunakan layar monokrom hijau untuk overlay informasi atas pandangan umum pengguna. SmartEyeglass akan bekerja sinkron dengan handset Android yang kompatibel untuk memberikan pemakainya dengan pemberitahuan dan informasi lainnya yang berguna seperti navigasi arah.

Perusahaan Jepang sekarang tertarik untuk merekrut developer yang dapat mulai memberikan SmartEyeglass dengan lebih dan lebih baik fungsi seperti yang terlihat untuk maju melampaui tahap konsep.

Advertisement

Apakah SmartEyeGlass akan mendapat respons positif layaknya Google Glass? Mari kita tunggu!

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif