Sport
Sabtu, 20 September 2014 - 05:25 WIB

JELANG CITY VS CHELSEA : Dzeko Diragukan, Aguero Fit Main Lawan Chelsea

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aguero dan Dzeko, dua pemain pilar Manchester City. Ist/Dok

Solopos.com, MANCHESTER — Kabar berbeda didapat Manchester City terkait kondisi dua strikernya jelang laga kontra Chelsea akhir pekan ini. Edin Dzeko diragukan tampil karena cedera punggung, sementara Sergio Aguero dipastikan fit 100 persen untuk bermain.

Dzeko mendapat cedera tersebut saat City kalah 0-1 dari Bayern Munich di laga fase grup Liga Champions dua hari lalu. Kabar buruk buat sang manajer Manuel Pellegrini tentunya mengingat Dzeko adalah andalannya sejak awal musim ini.

Advertisement

Apalagi City masih belum bisa diperkuat Stevan Jovetic yang mengalami cedera hamstring dan membuat mereka kini hanya memilik Aguero sebagai satu-satunya striker yang fit.

“Edin Dzeko punya masalah di punggungnya usai laga itu tapi saya harap dia akan baik-baik saja untuk hari Minggu ini. Jovetic dan Fernando masih bermasalah dengan cederanya. Semua pemain lain oke,” ujar Pellegrini seperti dikutip detiksaport dari Soccernet.

Beruntung Aguero sudah fit dari cedera hamstring, betis, dan pangkal paha yang membebatnya sejak musim lalu. Ini pula yang mendasari mengapa Pellegrini tidak memainkannya secara penuh di Munich pertengahan pekan lalu.

Advertisement

“Mungkin untuk saat ini Sergio belum siap untuk main tiga laga selama sepekan, selama 90 menit,” sambungnya.

“Itulah mengapa saya pikir lebih baik untuknya dan juga tim, bahwa dia tidak bermain 90 menit melawan Bayern. Dia sangat siap untuk laga hari Minggu dan saya yakin dia akan membuat perbedaan.”

Start City sebagai juara bertahan kurang oke karena mereka baru menang dua kali, imbang sekali, dan kalah sekali. Sementara Chelsea memuncaki klasemen setelah menyapu bersih empat laga sebelumnya dengan kemenangan.

Advertisement

Musim lalu The Blues mampu menang kandang dan tandang atas City dengan skor 2-1 serta 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif