Lifestyle
Sabtu, 20 September 2014 - 01:30 WIB

GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR 2014 : Ikuti GAFT 2014 di Paragon City Mall Semarang, Garuda Solo Targetkan Raup Rp1,5 M

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Maskapai penerbangan flag carrier Garuda Indonesia, menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 di Paragon City Mall Semarang, Kamis-Minggu (18-21/9/2014). Garuda Indonesia Branch Office Solo menargetkan pendapatan Rp1,5 miliar selama pameran. GATF 2014 itu dilaksanakan gabungan tiga branch office, yakni Garuda Indonesia Branch Office Solo, Jogja, dan Semarang.

Garuda Indonesia Solo, Jogja dan Semarang memasang target 8.000 pengunjung dengan pendapatan Rp7,5 miliar selama pameran. Dalam pameran itu, Garuda Indonesia menyuguhkan konsep Discover the World’s Best Cabin Crew Garuda Indonesia.

Advertisement

GATF 2014 menggandeng 20 agen perjalanan, empat perusahaan penyelenggara umrah dan haji (PPUH), dua cargo agent, satu hotel industry, Education Queensland International, media partner, dan BCA sebagai bank partner. Sementara itu, Garuda Solo membawa empat agen perjalanan yang menjadi mitra usaha lokal mereka, yakni Nusantara Tour and Travel, PT Rosalia Indah Tour and Travel, Batari Kencana Tour and Travel, dan PT Dewa Arystama Tour and Travel.

Delegasi Solo dalam GAFT 2014 itu selain menawarkan produk Garuda Indonesia, juga menawarkan paket-paket perjalanan wisata, dan inbound tour atau perjalanan wisata oleh wisatawan asing yang mengunjungi Indonesia. Sales and Marketing Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Endy Latief, menuturkan sejumlah paket wisata ke luar negeri ditawarkan dengan harga murah.

“Destinasi wisata yang dijual banyak. Kami hanya membawa empat mitra usaha dengan target Rp1,5 miliar. Berbeda Jogja dan Semarang yang merupakan market besar. Mereka bawa [peserta] lebih banyak. Kami jual murah untuk beberapa rute ke luar negeri, seperti Singapura US$49 plus plus, Malaysia US$70 plus plus, dan lain-lain,” kata Endy saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/9/2014).

Advertisement

Destinasi Domestik
Endy menjelaskan Garuda Solo juga menawarkan destinasi domestik melalui Solo, seperti rute Solo-Jakarta-Labuan Bajo Nusa Tenggara Barat, dan lain-lain. Mereka menawarkan potongan harga 15% untuk rute domestik tertentu di luar harga promo. Endy mengungkapkan Garuda Indonesia Solo kali terakhir bergabung pada acara tersebut sekitar dua tahun lalu.

“Acara itu diselenggarakan setiap tahun tapi enggak setiap kantor cabang bisa melakukan travel fair. Tahun ini dipilih Solo, Jogja, dan Semarang karena diprediksi sedang diincar wisatawan. Kami nebeng agar Solo ikut terangkat. Siapa tahu dapat mempengaruhi frekuensi penerbangan di Solo ke depan,” ungkap dia.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif