Sport
Sabtu, 20 September 2014 - 12:25 WIB

FREE PRACTICE II F1-GP SINGAPURA : Hamilton Tercepat di Sesi Latihan Bebas Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Lewis Hamilton melaju di lintasan saat menjalani latihan bebas sesi kedua Singapore F1 Grand Prix di sirkuit jalan raya Marina Bay. JIBI/Reuters/Pablo Sanchez

Solopos.com, SINGAPURA — Lewis Hamilton menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (free practice) kedua Grand Prix Singapura Jumat (19/9/2014). Pembalap Mercedes ini mengungguli Fernando Alonso dari Ferrari.

Pada sesi yang terganggu oleh kibaran bendera merah setelah Pastor Maldonado membentur tembok pembatas dengan Lotusnya, Hamilton dengan nyaman menjadi pembalap tercepat dengan keunggulan bersih atas juara dunia dua kali asal Spanyol itu dan atas rekan setimnya sekaligus pemuncak klasemen Nico Rosberg, yang hanya mampu menduduki urutan ke-13.

Advertisement

Sesi Rosberg mengalami hambatan ketika ia harus membatalkan catatan-catatan waktu putaran tercepatnya, menyusul kecelakan yang diderita Maldonado pada pertengahan sesi pada arah keluar dari Tikungan 10, ketika pembalap Venezuela itu merusak bagian kanan depan mobilnya.

Rosberg unggul 22 angka atas Hamilton di klasemen pebalap, dengan enam balap tersisa. Pembalap Austria Daniel Ricciardo menjadi pembalap ketiga tercepat dengan Red Bullnya, mengungguli Kimi Raikkonen pada Ferrari kedua, tim Italia itu menikmati penampilan lumayan bagus setelah akhir pekan menyedihkan di Monza dua pekan silam, ketika mereka terganggu masalah manajerial.

Juara dunia empat kali Sebastian Vettel menjadi pembalap tercepat urutan kelima pada Red Bull kedua, setelah hanya bergabung dengan persaingan itu dengan 12 menit tersisa, menyusul kerusakan mesin pada akhir sesi latihan paginya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif