Lifestyle
Jumat, 19 September 2014 - 09:00 WIB

TIPS HIDUP BAHAGIA : Inilah Cara Sehat Redakan Marah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemarahan (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Marah merupakan suatu bentuk luapan perasaan manusia atas pengalaman yang mereka alami. Tahukah Anda bahwa kemarahan yang dilakukan terlalu sering akan berdampak secara fisik dan emosional. Ada beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk mengendalikan emosi dengan cara yang lebih sehat.

Berikut ini ulasannya sebagaimana dilansir Blodsky, Kamis (18/9/2014):

Advertisement

Memanjakan Diri
Saat Anda merasa benar-benar marah, yang harus Anda lakukan adalah mengembalikan perasaan agar lebih merasa bahagia. Makanlah makanan yang benar-benar menjadi favorit Anda atau pergi berjalan-jalan. Melakukan hal-hal yang benar-benar Anda ingin lakukan dapat membantu menenangkan diri.

Pergi dari Penyebab
Keluar dari penyebab yang membuat Anda marah adalah cara terbaik dan sehat untuk menangani amarah. Misalkan Anda tengah marah setelah pertemuan dengan atasan, maka cara terbaik adalah pergi untuk mendapatkan udara segar. Secara fisik jauh dari bos Anda akan membantu mengatasi kemarahan.

Menemui Teman
Keluar rumah dan bertemu dengan teman-teman merupakan cara yang baik untuk mengalihkan pikiran Anda dari sumber kemarahan. Jika pasangan tengah bertengkar hebat, hal yang dapat mereka lakukan adalah bertemu teman-teman. Ini membantu untuk mengalihkan pikiran mereka dari pertengkaran.

Advertisement

Menulis
Tulislah yang tidak bisa Anda ungkapkan dalam sebuah buku atau blog. Kata-kata yang tertuang dalam bentuk tulisan dapat membantu Anda melampiaskan kemarahan dan membantu menenangkan pikiran.

Tertawa
Tertawa dan amarah sering kali dipandang dalam dua sisi yang sama. Jika Anda belajar untuk menertawakan diri sendiri, maka Anda bisa tertawa bahkan saat Anda tengah marah besar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif