Jogja
Jumat, 19 September 2014 - 11:40 WIB

Sst .. Ada 68 Perusahaan di Job Fair UGM, Ayo Ikut

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa kerja (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA – Sedikitnya 68 perusahaan lokal dan nansional akan turut meramaikan bursa kerja yang diadakan oleh Engineering Career Center (ECC) Universitas Gadjah Mada (UGM), 27-28 September 2014.

Bursa kerja nantinya akan berlangsung di Grha Sabha Pramana kampus setempat. Tak berbeda dengan gelaran sebelumnya, karir fair kali ini terbuka untuk umum bagi job seeker dari seluruh Indonesia baik member maupun non-member ECC UGM tanpa ada pungutan biaya masuk. Perusahaan ternama seperti Pertamina, PLN, Schlumberger, Bursa Efek Indonesia dan Chevron Indonesia pun akan membuka stand untuk menjaring kandidat pekerja lewat bursa kerja ini.

Advertisement

Manajer Promo dan Event EEC, Agung Chandra Kusuma mengatakan ratusan lowongan yang dibuka dan bisa dilamar bahkan dapat diakses sebelum acara digelar. Tujuannya, memudahkan job seeker untuk menentukan pilihan karir. Selain lebih efektif, kemudahan yang diberikan ECC ini. Kata Chandra, memungkinkan pelamar bisa memilih posisi kerja yang sesuai dengan yang diinginkan.

”Acara ini terbuka untuk umum dari berbagai jurusan dan universitas,” ujar Chandra, Kamis (18/9/2014).

Bagi pelamar yang khawatir jadwal tes berbenturan dengan tes perusahaan lain, mereka juga bisa menengok informasi terkini jadwal tes di laman www.ecc.ft.ugm.ac.id/event/cdugm16.

Advertisement

“Fitur ini membuat jobseeker lebih nyaman saat melamar pekerjaan,” tandasnya.

Bursa kerja yang dilaksanakan ECC ini memiliki fasilitas apply online ke perusahaan peserta Career Days jauh hari sebelum acara digelar melalui website ECC UGM. Sampai saat ini ratusan posisi telah dibuka perusahaan-perusahaan partisipan 16th Career Days UGM.

“Posisi-posisi tersebut diperuntukan tidak hanya bagi jurusan teknik, namun juga untuk semua jurusan,” terangnya.

Advertisement

Beberapa perusahaan yang sedianya ikut serta dalam bursa kerja UGM kali ini di antaranya Bank Mandiri, Astra Group, Total E&P, Kompas Gramedia, Garudafood, Frisian Flag, Honda Prospect Motor, Nasmoco, CIMB Niaga, BRI, Hutama Karya, Indoagri, BCA inance, Bank Danamon, Lion Wings, Baker Hughes Indonesia, Smartfren Telecom, dan BRI Syariah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif