Sport
Jumat, 19 September 2014 - 09:39 WIB

MOTOGP 2015 : Miller Akselerasi ke MotoGP

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pembalap Moto3 Jack Miller akan segera terjun ke MotoGP. Ist/crash.net

Solopos.com, MISANO— Pembalap Moto3, Jack Miller, siap memanaskan MotoGP di musim depan. Pemuncak klasemen sementara Moto3 itu memilih untuk melewatkan ajang Moto2 dan berakselerasi ke kelas balap premier mulai musim 2014.

Pembalap muda 19 tahun itu akan menjadi penantang baru di MotoGP dengan bergabung bersama LCR Honda. Miller yang merupakan rider asal Australia tersebut bakal berpartner dengan Cal Cructhlow yang kini masih membela Ducati.

Advertisement

Kepindahan Miller ini membuatnya menjadi pembalap pertama yang lompat kelas dari Moto3 ke MotoGP sejak Leon Haslam melakukannya pada musim 2001 silam.

“Saya senang bisa berada di MotoGP musim depan, khususnya karena bergabung dengan Honda Racing [HRC]. Ini seperti mimpi jadi kenyataan. Saya kira semua pembalap ingin berada di level tertinggi dalam sebuah kejuaraan bersama Honda. Ini memang menjadi lompatan besar dari Moto3 ke MotoGP, tetapi saya siap belajar,” ungkap Miller, dilansir MotoGP, Kamis (18/9/2014).

Miller mengawali perjuangannya di musim ini bersama tim KTM Ajo dengan merebut podium utama di GP Qatar. Setelah itu ia kembali menang di GP Amerika Serikat. Akan tetapi, ia sempat mendapat perlawan sengit dari adik juara dunia MotoGP 2013, Marc Marquez, Alex Marquez, dan rival lainnya, Alex Rins.

Advertisement

Meskipun demikian, torehan empat kemenangan dan tujuh podium cukup membuatnya bertengger di puncak klasemen sementara Moto3.

Aksi impresif rider muda ini membuatnya menjadi idola baru. Tak hanya dikenal dengan gaya membalapnya yang sedikit urakan, tetapi bicaranya yang blak-blakan serta selebrasi yang unik bikin Miller punya banyak fans. Namun, ia sempat mendapatkan penalti poin karena insiden di GP Italia serta bersitegang dengan tim Moto2, Marc VDS.

LCR Honda sendiri berharap Miller mampu mengikuti jejak para pendahulunya sekaligus kompatriotnya, seperti Casey Stoner, Mick Doohan, dan Wayne Gardner. Juara dunia dua kali, Stoner seperti Miller yang mengawali debutnya di MotoGP bersama LCR Honda.

Advertisement

“Kami tak ragu dengan proyek besar yang merupakan tantangan bagi kami. Kami yakin Jack di masa depan akan menjadi pembalap yang kuat di MotoGP dengan talenta, motivasi serta gaya membalapnya,” papar LCR team principal, Lucio Cecchinello. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif