News
Jumat, 19 September 2014 - 19:15 WIB

KABINET JOKOWI-JK: Jadi Menteri Keuangan Lagi? Ini Respons Sri Mulyani

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Kuangan Sri Mulyani Indrawati (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Solopos.com, SINGAPURA — Nama mantan Menteri Keuangan yang kini menjadi Direktur Bank Dunia, Sri Mulyani, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat menteri ekonomi kabinet Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana respons Sri Mulyani?

Apakah siap pulang bila ditunjuk jadi menteri? “Hehehehe,” jawab wanita cantik itu seraya tersenyum saat ditanya Bisnis/JIBI di sela-sela Indonesia Luncheon yang digelar Bank Mandiri, Jumat (19/9/2014). Acara tersebut dihadiri sejumlah CEO perusahaan multinasional.

Advertisement

Sri Mulyani tidak menjawab lebih lanjut pertanyaan tersebut. Salah satu staf Bank Dunia melarang wartawan melakukan wawancara lebih jauh dengan direktur lembaga keuangan dunia itu.

Mantan Menteri Negara BUMN, Sofyan Djalil, yang juga menjadi pembicara dalam acara itu menambahkan Jokowi-JK membutuhkan kalangan profesional untuk menjadi menteri. “Indonesia butuh orang seperti Bu Ani ini menjadi menteri,”ujarnya.

Sofyan Djalil menambahkan komposisi profesional yang masuk dalam kabinet mendatang akan semakin mendorong pemerintahan Jokowi-JK semakin baik kinerjanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif