News
Jumat, 19 September 2014 - 15:58 WIB

JOKOWI PRESIDEN : PPP dan PAN Hadiri Rakernas PDIP, Sinyal Koalisi?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi.(JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, SEMARANG — Dua pimpinan pusat anggota Koalisi Merah Putih, yaitu PPP dan PAN, menghadiri pembukaaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jumat (19/9/2014). Mereka adalah pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi, dan Ketua DPP PAN, Drajad Wibowo.

“Saya memenuhi undangan PDIP,” kata Emron Pangkapi singkat kepada wartawan sebelum memasuki arena rakernas. Baca: Jokowi Bacakan “Repelita” Malam Ini, PPP dan PAN Merapat.

Advertisement

Rakernas yang dibuka Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, itu juga dihadiri Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla. Selain itu, ada pula para ketua umum pimpinan parpol koalisi pengusung Jokowi-JK di Pilplres 2014, yakni Ketua Umum Partai Nasdem, Suryo Paloh; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar; Ketua Umum PKPI, Sutiyoso; dan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Menanggapi kehadiran pimpinan pusat PPP dan PAN, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih. “Alhamdulillah, pejabat Ketua Umum PPP, Emron Pangapi dan Ketua DPP PAN bisa hadir. Ini berkat silahturahmi dengan pimpinan kedua parpol,” ujar Puan Maharani yang disambut tepuk tangan para peserta rakernas.

Dalam pembukaan Rakernas IV PDIP juga dibacakan Dedikation of life oleh ST Sukirno Dewan Pertimbangan DPD PDIP Jateng. Diberitakan sebelumnya, malam ini Jokowi akan membacakan program lima tahun ke depan di depan peserta Rakernas IV PDIP di Semarang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif