News
Jumat, 19 September 2014 - 14:58 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Jokowi Sampaikan "Repelita" Malam Ini, PPP dan PAN Merapat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden terpilih dalam Pilpres 2014 Joko Widodo (kedua kanan), dengan didampingi Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi, menyapa sejumlah pengusaha saat menghadiri Peluncuran Buku Roadmap Perekonomian Apindo di Jakarta, Kamis (18/9/2014). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) sore ini akan terbang ke Semarang, Jawa Tengah, untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berlangsung Jumat-Minggu (19-21/9/2014). Baca juga: PPP dan PPP Hadiri Rakernas PDIP, Sinyal Koalisi?

Sebagai presiden terpilih, Jokowi akan menyampaikan program lima tahun pemerintahannya di depan para kader partai pada malam harinya. “Nanti malam saya menyampaikan program lima tahun ke depan seperti apa,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (19/9/2014). Baca: Tak Ada Mobil Indonesia di IIMS 2014, Jokowi Bicara Esemka.

Advertisement

Adapun agenda utama rakernas PDIP adalah menegaskan sikap partai yang selama dua periode pemerintahan sebagai oposisi, kini berada di dalam pemerintahan seiring terpilihnya Jokowi-JK menjadi presiden dan wapres periode 2014-2019.

Beberapa tokoh partai anggota Koalisi Merah Putih akan hadir dalam rakernas tersebut yang diprediksi akan menambah kekuatan koalisi pemerintahan Jokowi JK. Dua partai yang disebut akan merapat ke kubu koalisi pemerintah adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketika ditanyakan bakal merapatnya dua partai tersebut, Jokowi meminta untuk menunggu hasil rakernas. “Di tengok saja nanti,” jelasnya.

Advertisement

Rakernas IV PDIP digelar di Marina Convention Center yang akan dihadiri ribuan kader partai. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan pengarahan pada pukul 14.00 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif