Teknologi
Jumat, 19 September 2014 - 13:15 WIB

HASIL PENELITIAN : Misteri Penampakan Bola Cahaya di Meksiko Akhirnya Terkuak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampakan cahaya misterius di langit Meksiko (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Setelah dihebohkan dengan penampakan bola cahaya di langit Meksiko, peneliti pun mulai melakukan berbagai penyelidikan terkait fenomena tersebut. Setelah beberapa hari melakukan penelitian para ahli akhirnya menyimpulkan bola api tersebut adalah bagian dari satelit mata-mata Rusia.

Para ahli mengatakan cahaya tersebut merupakan salah satu bagian dari satelit Rusia yang jatuh dari orbit dan terbakar di sekitar langit Corolado dan Wyoming, AS. Meski para ahli meyakini akan hasil penelitian yang telah mereka lakukan, namun Rusia membantah klaim tersebut.

Advertisement

“Meteor akan terbakar terlalu cepat untuk dilihat pada wilayah yang luas seperti di tempat tersebut,” ujar Mike Hankey, manajer American Meteor Society sebagaimana dilansir Daily Mail, Rabu (17/9/2014).

Salah satu analis kedirgantaraan, Charles Vick, mengatakan benda bersinar tersebut mungkin adalah potongan Cosmos 2495, satelit pengintai Rusia yang diluncurkan bulan Mei 2014 lalu. Cosmos 2495 dirancang untuk memotret foto luar angkasa dan mengirimkan hasilnya ke bumi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif