Sport
Jumat, 19 September 2014 - 15:42 WIB

BINTANG TENIS : Cedera Lutut Li Na Resmi Pensiun

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi petenis Tiongkok Li Na setelah memenangkan laga final Prancis Terbuka melawan Francesca Schiavone beberapa waktu silam. JIBI/Reuters/Thierry Roge

Solopos.com, BEIJING —  Petenis asal Tiongkok, Li Na, resmi mengumumkan pensiun. Pengoleksi dua gelar juara Grand Slam itu memutuskan gantung raket karena mengalami cedera parah pada lututnya.

Kabar mengenai bakal pensiunnya Li Na sudah mulai beredar sejak tengah pekan ini. Media asal China, CCTV5, yang pertama melontarkan spekulasi itu.

Advertisement

Kondisi cedera lutut kiri dan kanan Li Na yang tak kunjung mengalami perbaikan setelah mendapatkan cedera menjadi penyebab utamanya.

“Sebagai petenis profesional, ini merupakan keputusan terbaik bagiku untuk meninggalkan lapangan,” tulis Li Na dalam laman media sosial, Weibo seperti dikutip detiksport.

“Aku berhasil meraih lebih dari apa yang kuimpikan, dan itu merupakan kebanggaan besarku untuk bisa membuat negaraku bangga.”

Advertisement

“Aku sudah tak sabar untuk segera memulai babak baru dalam hidup,” tambahnya.

Li Na sudah mencatatkan sejarah sebagai petenis Asia pertama yang berhasil memenangi Grand Slam dengan menjuarai Prancis Terbuka di tahun 2011.

Awal tahun ini, dia sukses meraih titel Grand Slam kedua dengan memenangi Australia Terbuka. Kemenangan ini mengantarkan Li Na menempati rangking tertinggi di sepanjang kariernya, yakni peringkat dua dunia.

Advertisement

Setelah pensiun, Li Na dikabarkan akan membangun akademi tenis di Tiongkok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif