Sport
Jumat, 19 September 2014 - 21:10 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Inilah Utak-Atik Peluang Lawan Timnas U-23 di Babak 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, INCHEON — Berhasil lolos dari babak penyisihan grup, menarik ditunggu siapa lawan Timnas U-23 Indonesia di babak 16 besar Asian Games 2014.

Sampai saat ini, Pakistan dan China menjadi kandidat lawan terkuat tim besutan Aji Santoso itu. Bila berhasil keluar sebagai juara grup E, Indonesia akan menghadapi runners-up grup F.

Advertisement

Pakistan dan China sampai saat ini belum mengantongi poin karena sama-sama menelan kekalahan dari Korea Utara yang keluar sebagai juara grup F yang berisi tiga tim tersebut.

Sedangkan, Indonesia akan menghadapi Korea Utara bila tampil sebagai runners-up grup E. Pasalnya, Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya melawan Thailand di partai pamungkas grup E pada 22 September mendatang.

Tim Negeri Gajah Putih, julukan Thailand,  sama-sama mengemas poin tiga dengan Indonesia. Thailand kalah produktivitas gol dari Indonesia. Di pertandingan kedua Thailand mampu mengalahkan Timor Leste tiga gol tanpa balas.

Advertisement

Penentuan siapa lawan Indonesia di fase knock-out akan ditentukan akhir pekan nanti. Jika sukses mengalahkan Thailand, Tim Merah Putih tinggal menunggu pemenang laga antara Pakistan dan China.

Pertandingan itu digelar bersamaan dengan laga Indonesia vs Thailand. Kalau Indonesia kalah, Dedy Kusnandar dan kawan-kawan akan menghadapi Korea Utara.

Terkait kemungkinan lawan di 16 besar, Aji tidak ingin memilih lawan. “Buat saya, lawan siapa saja tidak masalah. Kami siap,” tegas Aji, yang dilansir Liputan6.com, Jumat (19/9/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif