Jogja
Kamis, 18 September 2014 - 21:40 WIB

Perpustakaan Gunungkidul Tambah Buku Senilai Rp20 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Gunungkidul akan menambah koleksi bukunya. Dana yang akan dialokasikan Rp20 juta.

Kepala KPAD Gunungkidul Sugiyanto mengatakan, pengadaan buku dilakukan rutin setiap tahun. Hal itu dilakukan, lanjut dia, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung KPAD.

Advertisement

“Kami ingin pengunjung semakin nyaman di perpustakaan. Kami juga ingin meningkatkan minat baca warga Gunungkidul melalui penambahan koleksi,” ujar dia, Senin (15/9/2014).

Rencanaya, buku yang akan dibeli mayoritas buku cerita fiksi. Sugiyanto mengatakan, hal itu didasarkan pada permintaan pengunjung yang lebih menyukai membaca buku fiksi. Namun, tidak semua dana akan dibelanjakan buku fiksi.

“Semua jenis buku termasuk buku pengetahuan juga akan ditambah koleksinya. Saat ini kami memiliki koleksi 56.517 eksemplar,” imbuh dia.

Advertisement

Sugiyanto menambahkan, rata-rata ada 120 pengunjung perpustakaan setiap yang didominasi siswa sekolah. Menurut dia, minat baca warga Gunungkidul perlu ditingkatkan lagi. Ia mengatakan, membaca harus menjadi sebuah kebutuhan untuk membuka wawasan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif