Teknologi
Kamis, 18 September 2014 - 10:00 WIB

PENEMUAN BARU : Kerangka Manusia Bergandengan Tangan Masih Misterius

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kerangka manusia bergandengan tangan di Inggris (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, HALLATON – Penemuan kerangka manusia berusia 700 tahun di Leicestershire, Inggris masih menyisakan misteri bagi para ahli. Kerangka hasil ekskavasi di Kapel St. Morrell, Hallaton, Inggris, sebuah situs ziarah dari abad ke-14 itu, ditemukan dalam keadaan bergandengan tangan.

“Kami telah melihat kerangka serupa, di mana pasangan dikuburkan secara bersama-sama. Pertanyaannya adalah mengapa mereka dikuburkan di sana? Ada sebuah gereja yang sangat besar di Hallaton. Apakah tempat itu merupakan sebuah tempat khusus?” ppar Vicky Score, seorang arkeolog dari Universitas Leicester, Inggris sebagaimana dilansir Daily Mail, Selasa (16/9/2014).

Advertisement

Peneliti berasumsi mayat tersebut mungkin ditolak pihak gereja utama karena kejahatan yang mereka lakukan, orang asing, atau menderita penyakit menular. Kedua kerangka yang ditemukan diyakini memiliki kisaran usia yang sama, tapi peneliti mengatakan masih perlu analisis lebih lanjut untuk mengetahui umur mereka saat meninggal dunia.

Kerangka sepasang manusia tersebut ditemukan bersama sembilan kerangka lain. Tak hanya kerangka yang berhasil mereka temukan, peneliti juga menemukan beberapa mata uang perak yang berasal dari abad ke-11 hingga ke-15 pada penggalian arkeologis itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif