Jateng
Kamis, 18 September 2014 - 18:55 WIB

PEMBUNUHAN DI MAGELANG : Perajang Daun Tembakau Tewas Ditusuk Rekan Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembunuhan ilustrasi (streetganglife.com)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Seorang buruh perajang daun tembakau di sebuah gudang Dusun Daran, Desa Candiretno, Kabupaten Magelang, Kirni,55, meninggal setelah ditusuk oleh rekan kerjanya Slamet Riyadi,25 menggunakan alat penusuk karung beras.

Advertisement

Seorang saksi yang juga pekerja di gudang tersebut, Nastiah,40 di Magelang, Kamis (18/9/2014), mengatakan, kejadian penusukan tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat itu saya lagi menyapu, tiba-tiba mendengar teriakan Kirni minta tolong, saya menuju kamar mandi dan saya lihat Slamet sedang menusuk-nusuk perut dan dada Kirni hingga tersungkur,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan melihat kejadian itu tapi tidak mampu berbuat apa-apa dan ketakutan, kemudian memanggil rekan kerja lainnya bernama Rahimin,20 yang sedang tidur. Setelah itu Nastiah pergi memanggil rekan kerja lainnya yang sedang berada di sawah tidak jauh dari gudang.

Advertisement

Ia menuturkan, sebelum kejadian tidak ada firasat atau kejanggalan apa pun antara pelaku dan korban, begitu juga dengan pekerja lainnya yang ada di gudang milik Samsudin tersebut.

“Sudah dua minggu kami bekerja di sini dan semuanya baik-baik saja,” katanya.

Rohimin mengaku terkejut melihat peristiwa tragis itu. Dia berupaya menghentikan aksi pelaku yang membabi-buta terhadap korban.

Advertisement

“Saya berusaha memegang tangan Slamet, kemudian merebut dan membuang alat yang dipakai untuk menusuk-nusuk korban. Korban meninggal saat itu juga. Sedangkan pelaku ketika itu langsung pergi melarikan diri,” katanya.

Kapolres Magelang, AKBP Murbani Budi Pitono, mengatakan, pelaku berhasil diamankan petugas setelah menyerahkan diri ke kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Secang. Menerima laporan itu, petugas langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Ia mengatakan korban adalah warga Dusun Ponganan, Desa Ngargosoko, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Sedangkan pelaku tetangga korban. Mereka sama-sama bekerja sebagai perajang daun tembakau di gudang tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan pelaku dan para saksi, jadi kami belum tahu pasti motif pembunuhan ini,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif