Otomotif
Kamis, 18 September 2014 - 17:10 WIB

MOTOR YAMAHA : V-Xion dan Mio Diklaim Sebagai Merek Motor Terbaik

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Dua motor Yamaha, V-Ixion dan Mio disebut-sebut sebagai motor terbaik di kelasnya yakni kelas motor sport dan motor matik.

Setidaknya itu merupakan hasil dari survei yang tercantum dalam Indonesia Best Brand Award (IBBA).

Advertisement

“Penghargaan ini adalah bagian dari pengakuan akan kualitas Mio dan V-Ixion. Dua motor populer dan kesayangan masyarakat Indonesia itu layak mendapatkannya mengingat reputasinya yang positif selama ini,” ujar Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Mohammad Masykur dalam siaran pers, Kamis (18/9/2014).

Survei merek untuk IBBA Award ini dilakukan Maret – Mei 2014 di 7 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin. Responden survei ini terdiri dari 2.622 responden personel dan 2.619 responden rumah tangga. Metodologi survei menggunakan riset kuantitatif yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling. Kategori produk yang disurvei ada 141 yang melibatkan 12 industri.

Indeks IBBA digunakan 6 variabel penilaian yaitu Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Brand Value ( tingkat kualita merek), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Market Share (pangsa pasar) dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

Advertisement

Yamaha menurut Masykur, awalnya khusus membuatnya untuk pengendara wanita. Para wanita yang pada awalnya tidak bisa naik sepeda motor, sangat merasakan manfaat kehadiran MIO.

Saat ini Mio begitu banyak membantu wanita untuk aktivitasnya sehari-hari. Mulai tahun 2014 Yamaha memperkenalkan Mio sebagai kendaraan yang “Mau Irit Oke”. Mio series sudah menggunakan teknologi Fuel Injection sehingga semua motor Mio sudah tentu irit.

Teknologi Fuel Injection Yamaha sudah terbukti kualitas dan keiritannya sebagaimana yang sudah dari awal disematkan di V-ixion.

Advertisement

Yamaha mendukungnya dengan pelayanan FI Ready dan jaminan ketersediaan spare part dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian penggunanya semakin percaya diri menggunakan motor MIO sebagai pionir matik dan V-Ixion sebagai pionir Fuel Injection yang keduanya juga sebagai motor legenda Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif