Otomotif
Kamis, 18 September 2014 - 01:40 WIB

MOBIL TERBARU : C-Max dan Grand C-Max, MPV Terbaru Ford

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Grand C-Max (JIBI/Harian Jogja/Autoblog)

 

Harianjogja.com, BRENTWOOD — Ford Motor Company (FMC) akhirnya membuka selubung dari kendaraan segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Kendaraan yang dimaksud adalah C-Max dan Grand C-Max yang kini hadir dengan desain eksterior baru yang ramping dan interiornya yang disempurnakan.

Advertisement

Dalam keterangan resminya, Rabu (17/9/2014) Ford C-Max itu MPV dengan kapasitas 5 orang penumpang dan Grand C-Max hadir dengan kapasitas 7 orang penumpang. Keduanya diklaim Ford sama-sama menawarkan efisiensi bahan bakar dan emsisi CO2 yang baik.

Tak hanya itu, baik C-Max ataupun Grand C-Max menawarkan kenyamanan yang luar biasa dan keduanya akan mulai dijual pada awal tahun 2015 di seluruh Eropa. Keduanya juga akan mengadopsi teknologi canggih termasuk Ford SYNC.

“Ford C-Max telah mendapatkan reputasi untuk memberikan keseimbangan antara efisiensi bahan bakar, responsif, sporti, fleksibel dan paket interior yang luas,” kata Ford Executive Vice President Ford Europe, Stephen Odell.

Advertisement

Tak hanya itu, kedua mobil ini menawarkan pintu geser yang inovatif dan kursi yang bisa memberikan kenyamanan pada pengendara dan penumpangnya. Mobil ini juga telah mencerminkan desain global Ford, yakni One Ford pada desain eksterior maupun interiornya.

Pada desain eksteriornya terlihat pada grill trapesium dan beberapa bagian lainnya. Untuk interiornya dibuat sama seperti Ford Focus terbaru, baik tata letak maupun penggunaan tombl yang lebih sedikit.

Untuk jantung pacunya, Ford C-Max dan Grand C-Max ini dibekali mesin yang dapat mengeluarkan emisi CO2 yang lebih rendah dan menggunakan teknologi Auto-Start Stop pada mesin EcoBoost berkubikasi 2.0-liter TDCi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif