News
Kamis, 18 September 2014 - 22:20 WIB

Menhan Berupaya Cari Solusi Status Kepegawaian UPN

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pegawai tetap yayasan (PTY) UPN Veteran Jogja melakukan aksi protes di depan gedung Rektorat, Kamis (18/9/2014). (Arif Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Purnomo Yusgiantoro berupaya mencari solusi untuk para pegawai tetap yayasan (PTY) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jogja setelah penetapan perguruan tinggi tersebut menjadi negeri.

Purnomo Yusgiyantoro berjanji tetap memperhatikan nasib para PTY di UPN. Dia melihat PTY adalah generasi muda yang telah berkontribusi besar dalam membangun UPN selama ini.

Advertisement

“Masalah ini harus dicarikan solusi bersama. Harapan kami ketika masa transisi dari Kemhan ke Kemendikbud nanti sudah ada kejelasan nasib bagi para pegawai di UPN,” katanya, menanggapi demo yang dilakukan karyawan di UPN Veteran Jogja, Kamis (18/9/2014).

Pihak Rektorat pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Nur Indriyanti.

Dalam pemaparannya, Nur mengungkapkan 412 PTY yang telah mengabdi bertahun-tahun terdiri dari 202 dosen dan 210 tenaga kependidikan lainnya.

Advertisement

Nur melihat peran PTY selama ini sangat besar. Bahkan pengabdian mereka dia atas 10 tahun.

“Dari pengabdian selama itu jelas para PTY telah memiliki jiwa korsa terhadap UPN sehingga hal tersebut menjadi kekayaan berharga untuk memantapkan konsep UPN sebagai universitas yang menekankan bela negara,” paparnya.

Disinggung mengenai nasib para PTY ke depan, Nur menegaskan akan membahasnya dengan Kemenhan yang selama ini membawahi UPN.

Advertisement

“Pak Menteri yang jelas sudah menyamaikan masalah ini harus dipecahkan bersama.pak Menteri juga beresan UPN harus jadi kampus berwawasan bela negara, salah satu kekayaan untuk mewujudkan itu ya PTY-PTY yang punya jiwa korsa ini,” tandasnya.

Kendati begitu Nur tetap mendukung langkah forum PTY dalam mempertanyakan kejelasan status kepegawaian mereka nanti. Pasalnya hal-hal tersebut menyangkut hak-hak dasar pegawai dan keluarganya. Di sisi lain selama ini para PTY berkontribusi besar membesarkan UPN.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif