Jogja
Kamis, 18 September 2014 - 00:20 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Pekerja Sosial Pertama Jadi Favorit Pelamar CPNS Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Harianjogja.com, JOGJA- Formasi pekerja sosial pertama yang menyediakan dua kursi menjadi favorit pelamar calon pegawai negeri sipil di Pemerintah Kota Jogja. Hingga menjelang batas akhir penyerahan berkas sudah ada 1.168 pendaftar.

“Dari jumlah pendaftar online, formasi yang cukup banyak dipilih adalah pekerja sosial pertama. Namun, berdasarkan data per Rabu pagi baru ada 471 pelamar yang sudah verifikasi,” kata Kepala Sub Bidang Administrasi dan Kesejahteraan Pegawai BKD Kota Jogja, May Endra, Rabu (16/9/2014).

Advertisement

Total jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran online untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemerintah Kota Jogja tercatat sebanyak 5.791 orang dengan jumlah pelamar yang sudah melakukan verifikasi sebanyak 2.532 orang dan sisanya belum melakukan verifikasi.

Selain formasi pekerja sosial pertama, formasi lain yang cukup banyak diminati pelamar adalah analisis tenaga pendidikan dan perencana pertama, masing-masing dengan jumlah 1.021 pelamar dan 853 pelamar.

May Endra mengingatkan, proses pendaftaran online CPNS untuk Pemerintah Kota Jogja akan ditutup Rabu ini pukul 24.00 WIB dan batas penyerahan berkas pendaftaran paling lambat diterima pada Kamis (18/9/2014) pukul 14.00 WIB.

Advertisement

BKD Kota Jogja kemudian akan melakukan seleksi administrasi atas berkas pendaftaran yang diserahkan dan hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada Jumat (19/9/2014).

Sampai saat ini, lanjut dia, belum ada kepastian mengenai jadwal pelaksanaan tes CPNS. “Setelah ada kepastian jumlah peserta, kami akan segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kulonprogo untuk mekanisme pengaturan waktu tes,” katanya.

Pemerintah Kota Yogyakarta dan Kulonprogo akan melakukan tes CPNS di lokasi yang sama yaitu Akakom. “Kepastian waktu pelaksanaan tes akan diinformasikan lebih lanjut,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif