Jogja
Kamis, 18 September 2014 - 01:20 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Berminat Melamar Pekerja Sosial Pertama Pemerintah Kota Jogja? Ini Penempatannya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi panti sosial ((JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha))

Harianjogja.com, JOGJA- Formasi pekerja sosial pertama pada seleksi pemerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Jogja akan bertugas di panti sosial.

Kepala Bidang Rehabilitasi Penyandang Masalah Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja Octo Noor Arafat mengatakan, pekerja sosial pertama tersebut kemungkinan ditempatkan untuk bertugas di salah satu panti sosial yang ada yaitu Panti Karya, Panti Wreda dan Panti Anak.

Advertisement

“Mereka tidak akan diterjunkan langsung tetapi memperoleh pembekalan dulu di dinas agar mengerti dan menguasai permasalahan yang ada,” katanya, Selasa (16/9/2014).

Walikota Jogja Haryadi Suyuti yang sempat melihat secara langsung pelaksanaan penyerahan berkas pelamar CPNS mengatakan, seluruh pelamar diminta tidak percaya apabila ada oknum yang mengaku bisa menjamin pelamar diterima sebagai PNS.

“Pelaksanaan penerimaan CPNS dilakukan berdasarkan mekanisme yang ada. Jangan percaya jika ada pihak yang bisa menjamin seseorang masuk sebagai PNS,” katanya.

Advertisement

Ia juga mengingatkan pelamar untuk benar-benar mencermati syarat dan kelengkapan berkas sebelum melakukan pendaftaran agar proses pendaftaran bisa dilakukan lebih cepat.

“Dengan proses penerimaan yang akuntabel, diharapkan PNS yang diterima benar-benar memiliki kualitas yang bagus,” katanya.

Pada 2015, Pemerintah Kota Jogja memperoleh kuota 74 formasi CPNS yang didominasi oleh formasi guru kelas pertama sebanyak 20 orang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif