Entertainment
Kamis, 18 September 2014 - 05:30 WIB

KONSER MUSIK : Pandai Besi Bakal Bernostalgia di Lokananta

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi panggung Pandai Besi saat menghibur penggemarnya di panggung Carnaval 6th Anniversary of Rowndvsn yang digelar di GOR Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Band indie pop asal Jakarta ini bakal kembali menggelar konser di Studio Rekaman Lokananta Solo, Sabtu (20/9/2014) malam. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Setahun berselang sejak terakhir kali menggelar konser di Kota Bengawan, band pengusung aliran pop indie, Pandai Besi, bakal mengobati kerinduan penggemarnya dalam konser Siar Daur Baur di Studio Rekaman Lokananta Solo, Sabtu (20/9/2014) malam mendatang.

Berbeda dibandingkan konser sebelumnya, band ekspansi Efek Rumah Kaca yang kini dimotori Cholil Mahmud (vokal), Akbar Faisal (drum), Andi Sabaruddin (gitar), Muhammad Asranur (keyboard), Poppie Airil (bas), Agustinus Panji Mahardika (terompet), serta Nastasha Abigail dan Irma Hidayana (vokal latar), bakal tampil lebih akrab dengan penggemarnya.

Advertisement

Bagian Publikasi dan Promosi Konser Siar Daur Baur dari The Think Organizer, Firman Bolie Prasetyo, menyebutkan konser yang dimulai pukul 19.00 WIB ini dibuat terbatas bagi 200 penonton. “Beberapa kali tampil di Solo, konser mereka selalu membeludak. Kami memberikan kesempatan bagi penonton fanatik untuk dipuaskan band asal Jakarta ini,” katanya saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (16/9/2014).

Selain berkesempatan menyaksikan idolanya lebih dekat, menurut Bolie, penggemar juga akan diajak menyimak film dokumenter di balik pembuatan album Siar Daur Baur di tempat yang sama, Sabtu mulai pukul 16.00 WIB. “Ibaratnya konser ini jadi tontonan komplet. Sajian pembuka untuk memanaskan suasana dengan film dokumenter. Selain itu, personel Pandai Besi juga akan ngobrol dengan penggemarnya di sini. Konser juga tanpa band pembuka,” jelas Bolie.

Menurut Bolie, masyarakat Soloraya terbilang beruntung lantaran menjadi yang pertama menyaksikan konser dan screening film Siar Daur Baur di Jawa Tengah dan Jogja. “Sebelum konser di Solo mereka hanya memutar film saja di beberapa kota di Jawa Tengah. Konsernya sendiri hanya di Solo dan Jogja. Solo menjadi yang pertama,” ujarnya.

Advertisement

Bagi Pandai Besi, mengunjungi studio rekaman legendaris Lokananta bukan menjadi yang pertama. Pada Juli 2013 lalu mereka merekam secara langsung album Siar Daur Baur di studio rekaman tertua di Indonesia tersebut. Ruang rekaman yang cukup luas menjadi salah satu pertimbangan dalam pemilihan lokasi rekaman.

Untuk menonton konser nostalgia Pandai Besi, penonton bisa mulai memburu tiketnya senilai Rp30.000 di Belukar Rockshop, Jl. Pandudewanata No. 155, Kartopuran, Solo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif