News
Kamis, 18 September 2014 - 19:50 WIB

KISAH UNIK : Kambing Bermata Tiga Ini Diyakini Titisan Dewa Siwa

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kambing Bermata Tiga di Tamil Nadu (dailymail.com)

Solopos.com, TAMIL NADU – Seekor kambing di desa Kolathur di Tamil Nadu, India lahir dengan tiga mata. Warga berbondong-bondong datang ke desa tempat anak kambing itu lahir untuk meminta berkah karena dianggap titisan Dewa Siwa.

Seekor anak kambing bisa sangat menghebohkan seantero India. Pasalnya kambing yang dilahirkan bermata satu itu dianggap titisan Dewa Siwa.

Advertisement

Dilansir Times of India, Kamis (18/9/2014), sang pemilik, Rajesh, mengatakan anak kambingnya itu adalah berkah dari Tuhan untuk membawa keberuntungan di desanya.

“Ini adalah anak kambing ajaib sehingga kami memujanya dan berdoa padanya seperti pada dewa,” ucap Rajesh. “Kami percaya jika memujanya maka akan mendatangnya keberuntungan pada kami dan semua warga.”

Warga pun berduyun-duyun datang melihat anak kambing itu dan berdoa di sana. “Kami meyakini dia titisan dewa Siwa karena juga bermata tiga, itu sebabnya kami datang kemari meminta doa padanya,” tutur Sharmila.

Advertisement

Siwa adalah salah satu dari tiga dewa utama dalam ajaran Hindu sebagai dewa pemusnah. Siwa bertugas melebur segala sesuatu yang sudah usang dan tidak layak berada di dunia fana lagi sehingga harus dikembalikan kepada asalnya.

Salah satu ciri khas Dewa Siwa adalah mata ketiga di dahi yang diyakini bisa mengeluarkan api. Saat Siwa murka, dia akan membuka mata ketiganya untuk membakar apa pun menjadi abu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif