Teknologi
Kamis, 18 September 2014 - 02:09 WIB

KAMERA DSLR CANON TERBARU : CANON EOS 7D Mark II Dibanderol Rp31 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Canon EOS 7D Mark II (JIBI/Harian Jogja/Cameraegg)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Setelah lama diisukan, Canon akhirnya resmi merilis DSLR flagship APS-C-nya, EOS 7D Mark II. Canon memberikan banyak penambahan dan perbaikan fitur pada penerus EOS 7D ini. Apa saja?

Advertisement

Fitur continous shooting adalah yang paling kentara, di mana EOS 7D Mark II bisa mencapai 10 fps, meningkat 2fps dibanding pendahulunya. Resolusi sensornya pun ditingkatkan dari 18 ke 20,2 megapixel.

Sensor anyar ini mempunyai sensitivitas ISO yang bisa mencapai angka 16.000, dan jika dibutuhkan bisa ditingkatkan hingga 51.200.

Tak hanya itu, kinerja autofokusnya pun dibenahi secara besar-besaran. Jika EOS 7D hanya mempunyai 19 titik autofokus, di 7D Mark II terdapat 65 titik. Itu lebih banyak dari titik autofokus yang dimiliki oleh EOS 1DX.

Advertisement

Selain itu Canon juga melengkapi kamera ini dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF, yang digadang-gadang akan memberikan kinerja autofokus yang lebih baik di mode live view.

Selain itu para videografer juga akan dimanjakan dengan fitur-fitur kamera baru ini. 7D Mark II bisa merekam video 1080p dengan frame rate hingga 60p. Juga bisa merekam video secara eksternal dengan format uncompressed 4:2:2 melalui output HDMI. Termasuk ketersediaan port headphone dan microphone.

Harganya? Seperti yang dilansir Techradar, Rabu (17/9/2014), akan berada di kisaran USD 2.600 atau sekitar Rp31 juta dan mulai tersedia bulan November 2014.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif