Teknologi
Kamis, 18 September 2014 - 16:15 WIB

JEJARING SOSIAL : Ngobrol di Netropolitan, Wajib Bayar Rp106 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Netropolitan Dalam Iklan di Situsnya (netropolitan.info)

Solopos.com, NEW YORK – Inilah jejaring sosial yang khusus digunakan orang kaya. Untuk mendaftar di situs Netropolitan, Anda harus membayar Rp106 juta. Situs ini memasang tag-line “Klub online untuk orang-orang dengan jumlah uang lebih banyak dari waktu”.

Netropolitan sedang jadi perbincangan di berbagai media. Jejaring sosial dengan tampilan mirip Google+ ini dirancang khusus untuk kalangan berduit. Situs ini dirancang oleh James Touchi-Peters dengan gaya yang berbeda dengan media sosial pada umumnya.

Advertisement

Bergabung ke Netropolitan harus membayar US$10.000 atau Rp106 juta. Dengan perincian, biaya pokok US$6.000 atau sekitar Rp71 juta dan US$3.000 Rp35 juta untuk biaya tambahan per tahun. Selain mampu membayar, usia Anda paling tidak harus 21 tahun dan saat mendaftar harus menggunakan nama dan tempat tinggal asli.

Setelah diluncurkan, sudah sekitar ratusan orang kaya bergabung dengan Netropolitan. Mereka harus memakai bahasa Inggris untuk setiap komunikasi di Netropolitan.

Keberadaan Netropolitan tidak lepas dari kontroversi dan kritikan. Jejaring sosial tersebut dituding mengasingkan masyarakat yang tidak sekaya mereka. Hal itu terlihat dari tag-line Netropolitan “Netropolitan: Klub online untuk orang-orang dengan jumlah uang lebih banyak dari waktu,” demikian dilansir CNET, Rabu (17/9/2014).

Advertisement

Dari segi tampilan, jejaring sosial ini sekilas mirip dengan Facebook dan Google+. Namun berbagai fitur membuatnya semakin terasing dengan linimasa lain.

Situs ini menggunakan domain .info. Posting pengguna Netropolitan tidak akan tampil di mesin pencari mana pun. Tidak ada iklan liar dan tidak ada pesan spam. Jejaring sosial ini dirancang untuk kenyamanan penggunanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif