Sport
Kamis, 18 September 2014 - 13:10 WIB

GRUP H LIGA CHAMPIONS 2014 : Porto Hancurkan Bate 6-0

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Porto memetik kemenangan telak 6-0 atas BATE Borisov di matchday pertama Grup H. Yacine Brahimi menjadi bintang kemenangan Porto lewat hat-trick yang dicatatnya.

Dalam pertandingan di Estadio do Dragao, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, Porto membuka keunggulan di menit kelima. Yacine Brahimi menjebol gawang BATE setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Jackson Martinez yang bisa ditepis oleh Sergei Chernik.

Advertisement

Porto menggandakan keunggulan di menit ke-32. Brahimi kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah sepakan kaki kanan setelah melewati tiga pemain belakang BATE.

Keunggulan Porto bertambah di menit ke-37. Kali ini giliran Martinez yang menjebol gawang BATE memanfaatkan umpan dari Danilo.

Memasuki babak kedua, Porto makin menjauh. Tendangan bebas Brahimi meluncur ke pojok kanan gawang BATE untuk mengubah skor menjadi 4-0. Gol ini sekaligus melengkapi hat-trick yang dicatat Brahimi.

Advertisement

Adrien Lopez membawa Porto makin menjauh dengan golnya di menit ke-61. Sepakannya dari jarak dekat usai memanfaatkan kemelut di depan gawang BATE membuat skor menjadi 5-0.

Pesta gol Porto dilengkapi oleh Vincent Aboubakar di menit ke-76. Dia menuntaskan umpan Cristian Tello untuk memastikan kemenangan Porto menjadi 6-0.

Hasil ini menempatkan Porto di puncak klasemen sementara Grup H dengan tiga poin. Sementara BATE terbenam di dasa klasemen.

Advertisement

Dari pertandingan lainnya, Athletic Bilbao hanya memetik satu angka saat menghadapi Shaktar Donetsk. Pertandingan di San Mames, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, pun berakhir dengan skor 0-0.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif