Sport
Kamis, 18 September 2014 - 04:15 WIB

GRUP E LIGA CHAMPIONS 2014 : Bayern Menang Tipis 1-0 atas City Berkat Gol Boateng

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUNICH — Bayern Munich menang tipis dengan skor 1-0 atas Manchester City pada pertandingan pertamanya di Liga Champions musim ini. Die Roten menang berkat gol Jerome Boateng pada menit ke-90.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (18/9/2014) dinihari WIB, Bayern mendominasi permainan dengan penguasaan bola 58:42. Mereka juga lebih banyak menciptakan peluang dengan 21 tembakan dan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, City cuma membalas lewat delapan tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Advertisement

Bayern sempat kesulitan untuk mencetak gol karena rapatnya pertahanan City dan ketangguhan Joe Hart di bawah mistar. Hingga menit-menit akhir waktu normal, mereka belum mampu memecahkan kebuntuan.

Tim tuan rumah baru bisa bikin gol saat laga hampir memasuki injury time. Boateng, mantan pemain City, jadi pahlawan lewat golnya.

Advertisement

Tim tuan rumah baru bisa bikin gol saat laga hampir memasuki injury time. Boateng, mantan pemain City, jadi pahlawan lewat golnya.

Dengan hasil ini, Bayern menduduki posisi kedua klasemen Grup E dengan tiga poin, di bawah AS Roma yang menang telak 5-1 atas CSKA Moskow. City di posisi ketiga dengan poin nol.

Seperti dilansir detiksport, Bayern langsung mendapatkan peluang emas pada menit pertama. Thomas Mueller yang menerima umpan tumit dari Robert Lewandowski langsung berhadapan dengan Hart dan berhasil melewati kiper City itu. Tapi, penyelesaiannya cuma menerpa jaring gawang.

Advertisement

Bayern mengajukan klaim penalti setelah tembakan Mario Goetze di dalam kotak penalti City mengenai siku Vincent Kompany. Namun, wasit tak mengabulkannya.

Serangan balik City pada menit ke-23 juga menghasilkan peluang bagus. Dzeko menuntaskan serangan tim tamu, tapi tembakan melengkungnya masih melenceng tipis.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor masih 0-0.

Advertisement

Peluang pertama pada babak kedua didapat Bayern. Pada menit ke-52, Philipp Lahm melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti, tapi tak mengarah ke sasaran. Beberapa menit kemudian, tembakan Goetze bisa diamankan Hart.

Meski Bayern terus menekan, mereka masih kesulitan untuk membobol gawang City. Sepakan jarak jauh Rafinha pada menit ke-72 bisa digagalkan Hart.

Bayern meminta penalti lagi pada menit ke-80 setelah Arjen Robben terjatuh seusai terlibat kontak dengan Fernandinho. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Advertisement

Boateng di menit ke-90 sukses menjebol gawang Joe Hart. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti, tembakan kaki kanannya tak bisa dijangkau Hart dan menembus gawang City.

Di sisa waktu, City nyaris menyamakan kedudukan melalui aksi Sergio Aguero. Tapi, tembakan Aguero masih melebar. Gol Boateng menjadi satu-satunya gol pada laga ini. Bayern menang 1-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer; Rafinha (Pizarro 84′), Boateng, Benatia (Dante 85′), Bernat; Alonso, Lahm, Alaba; Goetze, Mueller (Robben76′), Lewandowski

Manchester City: Hart; Sagna, Demichelis, Kompany, Clichy; Fernandinho, Yaya Toure; Navas (Kolarov 88′), Silva, Nasri (Milner 59′); Dzeko (Aguero 74′)

Pemain Bayern Munich Lewandowski bikin gol ke gawang Manchester City dijaga Joe Hart. JIBI/Rtr/Micha

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif