News
Rabu, 17 September 2014 - 21:30 WIB

UNIVERSITAS SEBELAS MARET SOLO Kini Punya 10 Fakultas

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ravik Karsidi (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Pemecahan Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret (UNS) tinggal menunggu peresmian. Rektor UNS Ravik Karsidi berharap, Mei 2015 mendatang, UNS sudah memiliki Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD). Dengan demikian, UNS akan miliki 10 fakultas.

Menurut Ravik, ia sudah menerima Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) No. 82/2014, yang menjelaskan tentang struktur di UNS. SK Mendikbud bertanggal 20 Agustus 2014 itu, diakui baru dia terima Jumat (12/9/2014) lalu.

Advertisement

“Dengan adanya Keputusan Mendikbud No. 82/2014, kami sudah dibagi menjadi 10 fakultas. Termasuk FIB dan FSRD sudah eksplisit disebutkan. Nah sekarang kapan akan diresmikan tergantung kesiapan dari FSSR yang sekarang ini,” ungkap dia saat ditemui wartawan di The Royal Surakarta Heritage Hotel, Kamis (17/9/2014).

Terkait hal itu, Ravik mengaku telah menugaskan Dekan FSSR untuk mempersiapkan segala hal untuk pemecahan FSSR. “Untuk targetnya, karena pada Mei 2015 akan ada pemilihan dekan, harapan kami pada saat itu sudah memilih dua dekan untuk dua fakultas baru itu,” tegas dia.

Dengan langkah itu, Mei 2014 mendatang, UNS diharapkannya sudah memiliki Dekan FIB dan Dekan FSRD. “Jadi ini tinggal peresmian dan pemilihan dekan saja,” tegas dia.

Advertisement

Selama ini, UNS memiliki FSSR yang di dalamnya terdapat beberapa program studi. Namun, kini, program studi yang ada masih membaur antara program studi bidang ilmu budaya dengan bidang seni rupa.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif