Lifestyle
Rabu, 17 September 2014 - 08:45 WIB

TIPS HIDUP SEHAT : 5 Kebiasaan Ini Mampu Memperpanjang Umur Anda

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sarapan pada pagi hari (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Hidup dengan umur yang panjang serta sehat merupakan impian semua orang. Kebiasaan hidup sehat serta berolahraga dapat membuat Anda meraih keinginan tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan  yang dapat Anda coba untuk menggapai keinginan  meraih umur panjang serta selalu sehat sebagaimana dilansir Boldsky, Selasa (16/9/2014):

Advertisement

– Sarapan Sehat
sarapan dengan menu sehat akan memperpanjang usia Anda. Sarapan yang sehat dapat memberikan kekebalan di tubuh Anda. Karenanya, usahakan Anda selalu sarapan dengan menu makanan sehat setiap pagi.

– Menjaga Kebersihan
Bersih merupakan hal penting berikutnya yang dapat memperpanjang umur serta membuat Anda selalu sehat. Menjaga kebersihan mulut misalnya, sangat penting untuk sistem pencernaan yang sehat. Usahakan selalu menjaga kebersihan badan serta lingkungan tempat tinggal Anda.

– Cukup Tidur
Tidur terlalu lama atau kurang tidur memiliki konsekuensi besar pada kesehatan Anda, terutama kesehatan mental. Pastikan Anda tidak tidur lebih dari sembilan jam atau kurang dari enam jam setiap harinya.

Advertisement

– Olahraga
Berolahraga minimal 15 menit setiap hari akan membawa dampak besar bagi kesehatan Anda. Bahkan menurut penelitian, berolahraga minimal 15 menit dapat memperpanjang umur Anda empat hingga lima tahun ke depan.

– Hindari Makan Berlebihan
Terlalu banyak makan akan menimbulkan masalah besar bagi kesehatan Anda. Obesitas merupakan penyebab utama lebih dari 70 persen orang mengalami komplikasi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif