Lifestyle
Rabu, 17 September 2014 - 17:15 WIB

SERBA LIMA : Inilah 5 Taman Bunga Tercantik di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kenrokuen, Jepang (wikipedia.org)

Solopos.com, SOLO – Bunga sering jadi lambang keindahan. Selain romantis dan digandrungi para wanita, taman bunga juga cocok dijadikan sarana liburan keluarga maupun sarana penelitian.

Sejumlah taman bunga di penjuru dunia sering jadi rujukan berwisata. Mana saja? Serba Lima Solopos.com, menampilkan lima taman bunga paling indah di dunia seperti dilansir laman CNN, Selasa (16/9/2014), berikut ini;

Advertisement

Parc de la Tete d’Or (Prancis)

Parc de la Tete d’Or (Prancis)

Parc De La Tete D’or, Prancis (lyon.fr)

Advertisement

Parc De La Tete D’or, Prancis (lyon.fr)

Taman bunga ini terletak di Lyon, Prancis. Taman tersebut mendapat julukan Taman Kepala Emas. Ada bagian khusus di taman bunga tersebut yang jadi favorit para turis, yakni taman bunga mawar. Lebih dari 160.000 bunga mawar tumbuh di sana.

David Austin Rose Gardens (Inggris)

David Austin Rose Garden (shopitoff.co.uk)

Advertisement

Taman bunga ini terletak di Wolverhampton, West Mildlans, Inggris. Sesuai dengan namanya, taman bunga tersebut dimiliki oleh David Austin.

Perkebunan ini sudah berkembang sekitar 50 tahun. Di taman ini terdapat lebih dari 700 varietas mawar. Berwisata di tempat ini, gratis!

Kenrokuen (Jepang)

Kenrokuen (Jepang)

Advertisement

Kenrokuen, Jepang (wikipedia.org)

Inilah salah satu taman bunga tercantik di Asia. Jepang sebenarnya memiliki tiga taman bunga, namun Kenrouken barangkali jadi pemandangan paling indah.

Taman ini dibangun pada tahun 1620. Kenrokuen berlokasi di Kanazawa.

Advertisement

Taman tersebut baru dibuka untuk umum pada 1870. Pemandangan yang ditunjukkan berupa jalan berkelok-kelok, air terjun, rumah teh untuk bersantai, dan sungai. Tak lupa aneka bunga terdapat di Taman Konrokuen.

Berkunjung ke sana dikenakan biaya sebesar 310 Yen atau sekitar Rp37.000 per orang dewasa. Anak-anak dikenakan biaya 100 Yen atau sekitar Rp11.000 per anak.

Abbey Garden Island (Inggris)

Abeyy Gardens (dailymail.co.uk)

Abbey Garden Island (Inggris)

Taman bunga ini terletak di Isles of Scilly, Inggis. Menariknya Abbey Garden Island ini memiliki ciri khas flora dan fauna yang hidup di iklim subtropis di belahan utara. Menikmati pemandangan di dalam taman itu dikenakan biaya sekitar 20 poundsterling atau Rp407.000.

Keukenhof (Belanda)

Keukenhof (Belanda)

Inilah taman bunga terbesar di dunia. Taman ini hanya dibuka setahun sekali pada musim tertentu, yakni pada pekan terakhir Maret hingga pertengahan Mei. Ingin melihat dan menikmati keindahan bungi tulip? Datanglah pada bulan April!

Taman Bunga Keukenhof yang terletak di Lisse, Belanda, atau sekitar satu jam menggunakan bus dari Amsterdam. Taman seluas 32 hektare ini memiliki koleksi lebih dari tujuh juta bunga Tulip, Daffodil, Hyacints, serta jenis lainnya.

Keukenhof, Belanda (wikipedia.org)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif