Jateng
Rabu, 17 September 2014 - 05:50 WIB

RAKERNAS PDIP : Persiapan Beres, Rakernas Digelar di Marina Convention Center

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Bisnis)

Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Bisnis)

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap digelar di Marina Convention Center Semarang, Jawa Tengah, 19-21 September 2014.

Advertisement

“Persiapan rakernas yang akan dibuka oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendatang secara umum sudah siap,” Rukma Setyabudi, anggota Panitia Rakernas PDI Perjuangan seperti dikutip Antara, Selasa (16/9/2014).

Rukma menjelaskan bahwa salah satu agenda yang akan dibahas dalam Rakernas PDI Perjuangan adalah terkait dengan perubahan “mindset” partai dari partai oposisi di luar pemerintahan menjadi sebuah partai di dalam pemerintahan.

“Sikap PDI Perjuangan di dalam pemerintahan Joko Widodo harus berbeda dengan sikap partai sebelumnya, harus mengamankan segalanya, terutama kebijakan-kebijakan yang prorakyat,” ujar pria yang saat ini menduduki jabatan Ketua DPRD Jateng sementara.

Advertisement

Ia menegaskan, sesuai dengan pesan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan yang merupakan partai politik yang berasal dari rakyat harus selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

“Seluruh kepala daerah dan ketua DPRD di semua tingkatan diinstruksikan untuk selalu mengambil kebijakan yang lebih untuk kepentingan rakyat kecil,” ujarnya.

Menurut Rukma, tidak ada permasalahan terkait dengan perubahan “mindset” PDI Perjuangan dari partai oposisi menjadi partai di dalam pemerintahan.

Advertisement

“Saya rasa hal itu tidak ada masalah karena biarpun namanya oposisi sebenarnya tidak selalu menentang keputusan pemerintah, artinya kalau kebijakan pemerintah baik dan prorakyat, pasti akan kami dukung, kalaupun ada yang ditentang, juga tidak asal menentang, tetapi memberikan solusi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif