Jogja
Rabu, 17 September 2014 - 19:40 WIB

Polresta Jogja Bagikan 200 Helm Gratis

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA-Jajaran Kepolisian Resort Kota Jogja membagikan 200 helm gratis kepada sejumlah tukang ojek yang tergabung dalam Paguyuban Ojek Stasiun Kereta Api (Postaka) Lempuyangan, Rabu (17/9/2014).

Selain membagikan helm gratis, polisi juga membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat di sekitar Stasiun Lempuyangan.

Advertisement

Acara bakti sosial Polresta Jogja tersebut dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-59 polisi lalu lintas yang jatuh pada 22 September mendatang.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengatakan, pembagian helm dan sembako kepada komunitas tukang ojek ini merupakan kegiatan pertama dari sejumlah rangkaian agenda ulang tahun polisi lalu lintas.

Dia merencanakan ada bakti sosial juga untuk sejumlah komunitas masyarakat lainnya, di antaranya komunitas becak, komunitas andong, komunitas pecinta motor, dan mahasiswa.

Advertisement

“Tidak hanya helm yang kami bagikan nantinya disesuaikan dengan kebutuhan di komunitas yang dibutuhkan,” kata Slamet, disela-sela bagi-bagi helm gratis.

Pria kelahiran Jogja 44 tahun lalu ini menambahkan, selain menyambut hari ulang tahun polisi lalu lintas, bakti sosial yang dilakukan Polresta Jogja juga sebagai upaya polisi mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ujar Slamet.

Advertisement

Menurut dia, tugas polisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tidak akan berarti tanpa bantuan dari masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif